Bawaslu Sulteng Bimtek Apilikasi Modul Silabi

  • Whatsapp

TOLITOLI, MERCUSUAR – Dalam rangka meningkatkan kapasitas pengelolahan keuangan, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) aplikasi Sas Modul Silabi kepada Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Tolitoli dan Panwascam se Kabupaten Tolitoli, Kamis (26/4/2018).

Bimtek yang dilaksanakan di salah satu hotel di kota Tolitoli, dibuka oleh Kepala Sekretariat Bawaslu Sulteng, Dra. Anayanthy Sovianita, dihadiri, Ketua Panwaslu Tolitoli, Fajar Sadik, Kepala Sekretariat Panwaslu Tolitoli, Irfan dan seluruh Panwascam se Kabupaten Tolitoli.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Tombolotutu, Pahlawan Milik Rakyat Sulteng

Kepala Sekretariat Bawaslu Sulteng, Anayanthy Sovianita dalam sambutannya menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan menindaklanjuti surat Sekretaris Jenderal Bawaslu RI Nomor 0153/BAWASLU/SJ/KU.00.00/II/2018 tanggal 27 Februari 2018 Perihal Petunjuk Pelaksanaan Bimtek Aplikasi SAS Modul Silabi dan Aplikasi Panwascam dalam rangka tertib Administrasi Pengelolaan Keuangan Dana Hibah dan APBN tahun anggaran 2018

Anayanthy Sovianita mengatakan, selain diharapkan sukses  mengawasi ajang Pemilu jujur dan adil, pengawas Pemilu juga harus sukses pada sisi pengelolaan keuangan, terutama dalam penggunaan aplikasi tersebut dapat memudahkan pengelolahan dan pelaporan keuangan di Panwas.

“Dengan kegiatan ini saya berharap agar sekretariat Panwas dalam mengelola anggaran pengawasan berjalan sesuai aturan dan dapat dipertanggungjawabkan serta tidak menimbulkan masalah nantinya,” harapnya.MRZ

Baca Juga