Gugus PAUD Songulara Singgani Kembangkan Bakat Anak

  • Whatsapp

PARMOUT, MERCUSUAR – Gugus Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Songulara Singgani, Jumat (20/4/2018) kemarin, menggelar Happy Family Day, yang mengusung tema ‘Merajut Kebersamaan Dalam Melejitkan Bakat Dan Potensi Anak Usia Dini’. Kegiatan tersebut diisi dengan beragam lomba, yang dilaksanakan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Toraranga, Kelurahan Loji.

Sekretaris Daerah Kabupaten Parmout, Ardi Kadir, dalam sambutannya pada kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut, untuk memberikan ruang bagi anak-anak dalam mengembangkan bakat dan potensi, untuk berkreasi dan berkarya. Sehingga, kedepan anak-anak dapat menciptakan sesuatu yang baru, dan tentunya akan bernilai positif bagi perkembangan mental dan masa depan mereka.

Berita Terkait

Menurut dia, pendidikan usai dini merupakan wahana yang sangat fundamental dalam memberikan kerangka dasar, sikap dan keterampilan pada anak. Olehnya, pengembangan program PAUD harus terus dilakukan sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan orang tua, keluarga, dan masyarakat, yang memerlukan perluasan akses dan peningkatan mutu pelayanan PAUD yang berkualitas.

Mengingat tumbuh kembang anak-anak, khususnya di usia dini begitu cepat. Sehingga, dibutuhkan proses pembinaan yang panjang dan harus disesuaikan dengan kebutuhan anak dalam proses perkembangkannya.

Dia menuturkan, keberhasilan pendidikan anak sering dikaitkan dengan kemampuan pada orang tua, dalam hal pemahaman anak sebagai karakter yang unik, karena anak memiliki berbagai potensi yang harus dikembangkan. Sehingga, proses tumbuh kembang anak usia dini menjadi tanggungjawab bersama, untuk memberikan pendidikan yang komprehensif bagi mereka.

Olehnya itu pihaknya berpesan kepada para orang tua, agar sesering mungkin untuk selalu bersama dengan anaknya, agar mengetahui bakat anak sesungguhnya, dengan adanya komunikasi yang baik. Dengan begitu potensi atau kemampuan yang dimiliki anak akan tereksplor secara optimal.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana, Olivia Rishanty mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan dengan maksud untuk menjalin silaturahmi antar orang tua anak didik yang berada dalam gugus PAUD Songulara Singgani dan membangun tali kasih, kerjasama antar ayah, ibu dan anak.

Sehingga, dapat mengantarkan anak usia dini menjadi dirinya yang baik, tidak padam semangat dalam belajar dan berkarya, serta menjalin kebersamaan dengan lembaga PAU|D dan Pemkab Parmout sebagai mitra dalam meningkatkan mutu dan kualitas PAUD di Kabupaten Parmout, khususnya di Kecamatan Parigi. TIA

 

 

Baca Juga