Kabid Bimas Islam Tinjau KUA Kecamatan Torue

  • Whatsapp
HLL-ce5220c4
FOTO: Suasana kunjungan Kabid Bimas Islam Kemenag Sulteng ke Kantor KUA Kecamatan Torue, yang terdampak banjir bandang beberapa waktu lalu.///FOTO: HUMAS KEMENAG

PARIGI, MERCUSUAR – Kepala Bidang (Kabid) Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas Islam) Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulteng, H. Junaidin berkesempatan meninjau Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong, yang baru saja terdampak banjir, tengah pekan lalu.

Pada kesempatan tersebut Kabid Bimas Islam bersama rombongan juga menyempatkan diri untuk melihat kantor sementara KUA kecamatan Torue.

Junaidin menyampaikan, tujuan kunjungan kerjanya di KUA kecamatan Torue tersebut, adalah untuk melihat secara langsung kondisi kantor, baik lokasi maupun sarana mobiler di KUA tersebut, terkait kelayakan untuk digunakan menjadi tempat pelayanan kepada masyarakat, usai terdampak banjir bandang pada Juli lalu.

“Dari hasil pantauan ini, tentu kami akan segera menindaklanjuti semua laporan tentang kondisi di KUA Torue, untuk pengajuan perencanaan perbaikan sarana dan prasarananya,” kata Junaidin.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Parmout, Ahmad Hasni menyampaikan kantor KUA kecamatan Torue keumungkinan tidak layak lagi untuk ditempati.

Hal tersebut menurutnya, karena kantor tersebut terdampak banjir tidak hanya sekali, setelah banjir besar terjadi di bulan Juli, sekitar dua kali lagi banjir terjadi dalam pada bulan Agustus.

“Banjir itu kembali merendam kantor dan menyebabkan semua aktivitas tidak bisa dijalankan. Olehnya kami mencoba mengusulkan, agar kantor KUA kecamatan Torue sebaiknya segera direlokasi ke tempat yang lain, agar semua sarana serta dokumen yang ada bisa terjaga keamanannya,” jelas Ahmad Hasni. */IEA

Baca Juga