Kandidat Ajak Masyarakat Jaga Keamanan

  • Whatsapp

PARMOUT,MERCUSUAR – Debat publik tahapan II Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Parigi Moutong (Parmout), yang dilaksanakan di lapangan Siendeng Desa Siedeng Kecamatan Bolano Lambunu, jumat (27/4/2018), berlangsung Lancar dan aman.

Debat publik tahap II yang berlangsung hampir dua jam tersebut, kontestan nampak lebih santai saat debat sedang berlangsung,  ketimbang debat sebelumnya .

Berita Terkait

Pantauan mercusuar  sebelum debat tersebut dimulai, masing-masing tim dari pasangan calon diberikan kesempatan pemandu acara untuk memberikan semangat kepada kontestan debat dukungan mereka, seperti menyanyikan yel-yel dukungan pasangan calon.

Pilihan Redaksi :  Pemkab Parmout, Reviu Kinerja Penanganan Stunting

Bahkan, debat yang bertemakan “memajukan daerah menyerasikan lembangunan kabupaten, provinsi dan nasional”, setiap kontestan Bupati dan wakilnya mendapat giliran memilih pertanyaan yang telah disiapkan dari pakar debat.

Debat dibagi dalam empat segmen, diantaranya pemaparan visi misi, penajaman visi misi, tanya jawab masing-masing kontestan dan closing statmen. Alhasil, dari awal hingga akhir segmen kontestan melewatinnya tanpa hambatan, meskipun ada waktu bertanya dan menjawab tidak termanfaatkan dengan baik.

Sebelumnya, ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Parmout, Amelia Idris saat membuka debat tersebut berharap, setiap kontestan menyampaikan politiknya sesuai dengan tema yang sudah ditetapkan, demi memberikan yang terbaik kepada masyarakat Parmout.

“Kami berharap debat kedua ini, masing-masing pasangan calon memilih meberikan pendidikan politik, formasi-formasi yang berkaitan dengan program visi misi pasangan calon,” tutupnya.

Pilihan Redaksi :  Pemkab Parmout, Reviu Kinerja Penanganan Stunting

Namun sebelum acara berlangsung sempat terjadi protes dri salah satu kandidat karena ada salah satu kandidat yg memberikan stagmen yang di duga memicu isu SARA.

Bahkan mereka meminta agar pihak KPU untuk melakukan evaluasi dan memberikan arahan kepada para kandidat. TIA

 

Baca Juga