KBN-IX Sukses Digelar

  • Whatsapp
images

PARMOUT,MERCUSUAR – Kemah Budaya Nasional (KBN) ke-IX sukses digelar di Kabupaten Parigi Moutong (Parmout). Kegiatan tersebut resmi ditutup Sabtu (22/9/2018), oleh Direktur Sejarah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Iriana Wulandari, di RTH Toraranga Parigi.

KBN ditutup dengan kegiatan karnaval budaya yang diikuti Kwarda Pramuka dari 34 Provinsi di Indonesia. Dimana setiap Kwarda menampilkan budaya dan pakaian adat-istidat masing-masing. Mereka berjalan kaki mulai dari Taman Masigi kemudian melintas di jalan Telkom Parigi, lalu melewati jalan Trans Sulawesi sampai di tugu Mercury belok ke jalan Pelabuhan, selanjutnya memberikan salam penghormatan di halaman rujab Bupati dan finish di depan RTH Toraranga.

Berita Terkait

Iriana Wulandari, menyampaikan terima kasih kepada seluruh Panitia KBN, khususnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Parigi Moutong atas suksesnya penyelenggaraan KBN IX di Kabupaten Parigi Moutong.

KBN yang di selenggarakan di Kabupaten Parigi Moutong, bukanlah kegiatan kemah biasa. Kemah budaya nasional ini bertujuan agar peserta bisa lebih mengenal budaya Indonesia yang luar biasa .

“Saya yakin dari 34 Provinsi belum tentu mengenal antara budaya satu dan lainnya. Oleh karena itu, dengan adanya kegiatan KBN ini seluruh peserta bisa lebih mengenal lagi keanekaragaman suku dan budaya dari setiap daerah,” tandasnya. TIA

 

Baca Juga