Samsurizal Akan Lakukan Pelantikan Kepala OPD

  • Whatsapp
PARMOT

PARMOUT,MERCUSUAR-Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong (Parmout) melalui panitia seleksi (Pansel) dalam hal ini Badan Kepegawaian Daerah (BKD) menggelar uji kompotensi kepada 28 orang pejabat pimpinan tinggi pratama Pemkab Parmout.

Ketua Pansel yang juga merupakan Sekkab Parmout, Ardi Kadir, mengatakan uji komptensi diperuntukan bagi pejabat pimpinan tinggi pratama yang ada di lingkungan pemerintah Parmout. Hal itu dilakukan guna persiapan pelantikan pejabat yang akan dilakukan oleh Bupati Samsurizal Tombolotutu, dalam waktu dekat.

“Pelantikan itu juga merupakan salah satu cara bupati dalam hal melakukan evaluasi terhadap kinerja pejabatnya di OPD masing-masing. Apakah nantinya layak di tempat tersebut atau justru dimutasi,” tegasnya.

Kata dia, hasil uji kompotensi tersebut akan digunakan untuk melakukan rotasi dan mutasi kepada pejabat pimpinan tinggi pratama, setelah sebelumnya dilaporkan kepada KASN dan Kementerian Pemberdayaan dan Aparatur Sipil Negara. Sehingga kata dia, tidak menutup kemungkinan pejabat yang ada saat ini, nantinya pada pelantikan akan terjadi pergesesaran, karena berdasarkan hasil uji kompotensi dan evaluasi Bupati Parmout. Untuk uji kompotensi sendiri dilakukan secara tertutup. Sementara tim penguji berasal dari akademisi.  TIA

 

Baca Juga