Warga Malaysia Minati Produk Kelor Parmout

  • Whatsapp

PARMOUT,MERCUSUAR – Produk olahan dari bahan dasar kelor yang diproduksi oleh UKM Kabupaten Parigi Moutong (Parmout) sangat diminati di negara Malasyia.

Hal itu diungkapkan Asisten Perekonomian pada Sekertariat Daerah, dr Agus Suyono Hadi, kepada Mercusuar di lokasi pameran pembangunan dalam rangka HUT Kabupaten Parmout, Senin (9/4/2018).

Berita Terkait

Dimana  belum lama ini, Pemkab Parmout kembali mendapatkan kehormatan untuk menjadi peserta pameran, dalam event internasional pada kedutaan Indonesia di Malaysia. Pihaknya diundang oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, karena dianggap pantas untuk ditampilkan pada pameran tersebut.

Agus menjelaskan, pameran itu dapat membantu memasarkan produk-produk unggulan kawasan perdesaan di Malaysia, dan Parmout dipilih mewakili Indonesia dengan beberapa kabupaten lainnya.

Dari hasil pameran tersebut  kata dia, pihaknya telah menjalin hubungan kerjasama dengan salah satu pengusaha yang bergerak di bidang makanan, minuman dan kerajinan, dan memiliki geray di sejumlah mall besar di Malaysia.

Pengusaha tersebut meminta Pemkab Parmout, mengirimkan berbagai olahan tanaman kelor, untuk memenuhi geray-geray mereka. Sehingga, hal itu akan membantu pemasaran di Malaysia.

Dikatakannya  dalam memasarkan produk kelor, pihaknya tidak menerima berbagai pesanan dalam bentuk mentah. Namun, produk olahanan kelor yang telah dikemas pihaknya sendiri. Misalnya, diasosiasi restoran di Spanyol pihaknya mengirimkan olahan kelor dalam bentuk teh sebanyak 120 kemasan.

Selain itu lanjutnya, produk olahan kelor Parmout yang telah dikenal diberbagai daerah Indonesia, membuat sejumlah kalangan ingin membantu dalam melakukan pemasaran. Buktinya, ada beberapa orang yang ingin menjadi reseller yang berasal dari Jakarta dan Makassar. TIA

 

 

Baca Juga