Disdikbud Palu Gandeng Bappeda, Susun Materi Mitigasi Bencana

  • Whatsapp

LERE, MERCUSUAR – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Palu menggandeng Badan Pendapatan Daerah (Bapedda) Kota Palu, untuk Penyusunan Panduan Materi Ajar Mitigasi Kebencanaan.

Materi Ajar Mitigasi Kebencanaan tersebut nantinya akan dijadikan pembelajaran yang ada di sekolah Kota Palu. sebelumnya memang mereka sudah menyusun pembelajaran tersebut jadi tinggal merampungkan pembelajarannya. Sehingga kedepannya pembelajaran tersebut sudah bisa mereka terapkan di sekolah masing-masing. 

“Kami bersama Bapedda Kota Palu merancang dan menyusun panduan materi ajar mitigasi kebencanaan. Semoga dengan adanya materi ajar tersebut, bisa menjadi bahan ajar kepada seluruh sekolah untuk diberikan kepada peserta didiknya masing-masing, sehingga ke depannya seluruh sekolah bisa melaksanakan pembelajaran mitigasi bencana,” kata Kepala Disdikbud Kota Palu, Hardi, Rabu (22/11/2023).

Pihaknya mengatakan, bahan ajar mitigasi bencana itu sangat penting karena akan menjadi bahan ajar di sekolah. Tentunya dengan adanya penyusunan bahan ajar yang dilakukan secara baik dan benar, maka bisa memberikan pembelajaran yang berkualitas kepada seluruh peserta didik di sekolah.

“Kami berupaya dengan adanya bahan ajar ini, bisa memberikan pendidikan yang baik kepada seluruh peserta didik, sebab pendidikan mitagasi bencana ini sangat penting. Kita ketahui, Kota Palu merupakan daerah yang sangat rawan bencana, sehingga ke depannya seluruh masyarakat khususnya pelajar bisa mengetahui pendidikan mitigasi bencana,” terangnya.Pihaknya mengatakan, dengan adanya pembelajaran mitigasi bencana itu diharapkan dalam waktu dekat akan diberikan kepada seluruh sekolah agar nantinya mereka sudah menerapkan pendidikan kepada para peserta didiknya. UTM

Baca Juga