Disdikbud Palu Pantau Pelaksanaan Simulasi ANBK

  • Whatsapp
Disdikbud ANBK-ab1bcc43
MENINJAU - Kepala Bidang SMP Disdikbud Kota Palu, Ambo Tuwo, saat memantau pelaksanaan simulasi ANBK di SMP Islami School Palu, Selasa (9/8/2022).FOTO: DOK HUMAS

TONDO, MERCUSUAR – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Palu maksimalkan pemantauan pelaksanaan simulasi Analisis Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang serentak dilaksanakan di tingkat SD dan SMP Kota Palu. Pemantauan itu dilakukan untuk mengetahui kendala yang dialami sekolah sebelum pelaksanaan ANBK nantinya.

Pelaksanaan ANBK memang sangat penting untuk sekolah karena penilaian sekolah ditentukan dari hasil ANBK tersebut, makanya pemerintah berupaya untuk bisa mendorong agar seluruh sekolah bisa melaksanakan simulasi agar nantinya bisa berjalan dengan baik.

“Kami setiap harinya turun langsung dilapangan untuk memantau pelaksanaan ANBK di sejumlah sekolah di Kota Palu secara acak. Hingga saat ini belum ada sekolah yang mengalami kendala pelaksanaan simulasi ANKB. Kami juga sudah sangat yakit seluruh sekolah bisa melaksanakan ANBK secara baik,” kata Kepala Bidang SMP Disdikbud Kota Palu, Ambo Tuwo, Selasa (9/8/2022).

Pihaknya mengatakan pelaksanaan ANBK sampai saat ini masih berjalan baik tanpa adanya kendala seperti listrik dan internet. Semoga nantinya pada saat pelaksanaan ANBK bisa berjalan lancar seperti yang mereka harapkan.

“Kami hanya berupaya mengimbau kepada seluruh sekolah untuk bisa bersunguh-sungguh dalam mempersiapkan para guru dan siswanya untuk bisa melaksanakan ANBK. Sebab ini penilaian yang sangat penting bagi mereka. Dari hasil tersebut nantinya pemerintah pusat akan memberikan penilaian kepada masing-masing sekolah,” terangnya.

Pelaksanaan ANBK ini diwajibkan kepada seluruh sekolah di Indonesia, sehingga perlu adanya persiapan yang maksimal seperti simulasi. UTM

Baca Juga