Gelar Puncak Dies Natalies ke-10

HLL-d38a4e9e

PALU, MERCUSUAR – Pelaksanaan Pekan Dies Natalies Fakultas Kedokteran (FK) Untad yang ke-10, telah sampai pada puncak acara yang digelar pada Sabtu (29/1/2022) pagi, yang telah dimulai sejak 24 Januari 2022 lalu, dengan berbagai lomba dan aktifitas di lingkungan civitas FK Untad.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Dies Natalies FK ke-10, drg. Elli Yane Bangkele, M.Kes menyampaikan, selama pekan Dies Natalies FK sejak 24 Januari, telah terlaksana beberapa kegiatan, di antaranya Medical Idol, Duta Fakultas Kedokteran, English Debat, Video Competition (Tik Tok Health Education dan MC Competition). Rangkaian acara Dies Natalies telah dilaksanakan dari 24 Januari hingga puncak acara pada Sabtu (29/1/2022), dengan kegiatan Zumba dan grand final lomba kesenian

Pada kesempatan yang sama, Dekan Fakultas Kedokteran, Dr. dr. Muh. Ardi Munir, M.Kes, SP.OT., MH mengucapkan ucapan terima kasih kepada berbagai pihak, selama perjalanan FK Untad dari awal hingga saat ini, khususnya kepada Prof. Dr. Ir. Muh Basir selaku rektor sebelumnya, yang telah berjasa dalam mengembangkan FK Untad.

“Perjalanan awal FK sejak 2008 – 2011, FK masih kurang begitu dikenal oleh publik. Kemudian saat Prof. Basir menjadi rektor, beliau terus membina FK, hingga dapat maju seperti saat ini. Olehnya pada kesempatan ini, saya ingin mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada beliau. Di usianya yang ke-10, kini FK Untad menjadi salah satu fakultas yang banyak diminati. Secara bersamaan, banyak lulusan FK Untad, yang saat ini sedang melanjutkan pendidikan sebagai spesialis, di berbagai universitas besar di Indonesia, sehingga 2 – 3 tahun mendatang, para alumni FK Untad akan kembali ke Sulawesi Tengah (Sulteng), sebagai dokter-dokter spesialis,” jelas Dr. Ardi Munir.

Pada kesempatan lainnya, rektor yang diwakili Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Prof. Dr. Muh Nur Ali, M.Si, menyampaikan selamat atas pencapaian FK Untad, di usianya yang memasuki usia 10 tahun.

“Fakultas Kedokteran Untad dalam perjalanannya, memiliki dinamika yang panjang, hingga di titik seperti saat ini dan Prof. Basir selaku rektor saat itu, banyak memberikan andil dalam pembangunan SDM FK, selama beliau menjabat. 10 tahun FK Untad, kini sudah terlihat pertumbuhannya yang cukup cepat, yang patut kita banggakan. Sekali lagi, selamat ulang tahun yang ke-10 untuk FK Untad. Semoga terus tumbuh lebih cepat dalam berkemajuan,” ujar Prof. Muh Nur Ali.

Usai sambutan, acara yang dimulai dengan kegiatan jalan santai dan Zumba tersebut, kemudian dilanjutkan dengan Pemilihan Duta FK, serta pengumuman grand final lomba kesenian Pekan Dies Natalies Fakultas Kedokteran Untad, lalu ditutup dengan sesi foto bersama. */JEF

Pos terkait