Kepsek Sayangkan Kurangnya Peminat Beasiswa

  • Whatsapp
SMAN 2 Palu-3b820337

LOLU SELATAN, MERCUSUAR – SMAN 2 Palu sangat menyayangkan kepada seluruh SMA/SMK di Kota Palu yang masih sangat kurang berpartisipasi dalam mengikuti seleksi beasiswa kuliah dari Pemerintah Kota Palu.

SMAN 2 Palu merupakan sekolah yang dipilih Pemerintah Kota Palu untuk melaksanakan seleksi beasiswa dari Sampurna Fondation University. Sebelumnya jumlah siswa yang mendaftar secara daring atau online di Kota Palu sebanyak 128 siswa. Sementara pada saat seleksi yang hadir hanya mencapai 68 siswa dari delapan sekolah tingkat SMA/SMK di Kota Palu.

Berita Terkait

Kepala SMAN 2 Palu, Eddy Siswanto mengatakan sebenarnya pihkanya bersama seluruh SMA/SMK di Kota Palu telah mengikuti sosialiasi yang dilaksanakan di Kantor Wali Kota Palu, beberapa waktu lalu.

Pilihan Redaksi :  PUSBIMWITRA-BKK - LPPMP Untad, Adakan Pelatihan Persiapan Menghadapi Dunia Kerja 

“Selain mengikuti sosialisasi langsung bersama Wali Kota Palu, kami juga rutin memberikan informasi kepada seluruh sekolah melalui grup WhatasApp, tetapi kenyataannya jumlah siswa yang berpartisipasi sangat kurang. Padahal beasiswa ini sangat penting bagi para siswa dalam melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi,” katanya, Selasa (30/11/2021).

Pihaknya mengatakan bahwa ketika siswa tersebut sudah terpilih mereka akan banyak mendapatkan fasilitas dari Pemerintah Kota Palu maupun Sampurna Fondation University. Sebab Pemerintah Kota Palu juga sudah menjalin kerjasama dengan pihak Sampurna Fondation University. Selain itu, Pemerintah juga akan rutin memberikan uang saku kepada para siswa setiap bulannya.

“Ini merupakan kesempatan emas bagi para siswa lulusan tahun ini, sebab mereka bisa mengikuti pendidikan menggunakan beasiswa dari Pemkot, makanya kami sangat heran mengapa banyak sekolah yang tidak ikut berpartisipasi dalam seleksi tersebut. Padahal pada seleksi tersebut pihak dari Sampurna Fondation University datang langsung ke Kota Palu untuk melaksanakan seleksi,” terangnya.

Pilihan Redaksi :  Tingkatkan Kapasitas Guru, Pemprov Sulteng Gandeng Cambridge University 

Pihaknya mengatakan bahwa untuk kuota tahun ini sebanyak 20 orang, makanya siswa yang mengikuti seleksi berpeluang besar untuk bisa lolos karena yang ikut hanya 68 siswa. Semoga kedepannya bisa menjadi perhatian bagi seluruh sekolah di Kota Palu untuk bisa membantu para siswanya untuk mendapatkan bantuan beasiswa dari Pemkot. UTM

Baca Juga