MAN IC Palu,  Berikan Penghargaan Siswa Lulusan Terbaik

MAN IC-d93330a1
PENYERAHAN - Kepala Kemenag Sulteng, Drs H Ulyas Taha MPd didampingi Sekretaris Wali Kota Palu, Irmayanti Petalolo dan Kepala MAN IC Kota Palu, Soim Anwar,saat menyerahkan penghargaan kepada para siswa lulusan terbaik dan siswa penghafal quran terbanyak, Sabtu (4/6/2022). FOTO: RUSTAM/MS

MAMBORO, MERCUSUAR – MAN Insan Cendekia (IC) Kota Palu memberikan penghargaan kepada para siswa lulusan terbaik dan yang berhasil menghafal quran terbanyak. Penyerahan penghargaan tersebut mereka berikan pada pelaksanaan Wisuda Kelulusan Siswa kelas XII angkatan ke IV.

Wisuda Kelulusan siswa tersebut juga dirangkaikan dengan Wisuda Tahfiz Quran bagi para siswa madrasah tersebut. Kegiatan itu sebagai acara tahunan yang sekolah laksanakan sesuai dengan aturan dari Kementerian Agama. Jumlah siswa yang lulus sebenyak 80 siswa tetapi hanya 75 siswa yang ikut mendaftar mengikuti wisuda tersebut.

Kepala Kemenag Sulteng, Drs H Ulyas Taha MPd mengatakan sangat bangga karena bisa melepas para siswa terbaik dari MAN IC Kota Palu. “Kami sangat bersyukur karena Sulteng menjadi salah satu dari 24 daerah di Indonesia yang memiliki MAN IC. Kami juga mengucapkan bangga karena di madrasah ini lebih banyak menerima anak daerah dari Sulteng. Ini membuktikan bahwa kehadiran MAN IC Kota Palu bisa memberikan dampak positif bagi anak daerah Sulteng. Kami juga memberikan apresiasi kepada MAN IC Kota Palu yang telah memberikan penghargaan kepada para siswa lulusan terbaik maupun hafalan quran terbanyak,” katanya, Sabtu (4/6/2022).

Menurutnya acara seperti itu perlu dilaksanakan dalam memberikan motivasi kepada para lulusan dan siswa yang masih mengikuti pendidikan di madrasah. Mereka bisa melihat berbagai penghargaan yang diberikan kepada para siswa yang selama di Madarah meraih berbagai prestasi membanggakan.

“Kami sangat mendukung program madrasah dalam memberikan apresiasi kepada seluruh siswa yang meraih prestasi. Ini sebagai bentuk dukungan kepada para siswa yang selama ini berupaya untuk bisa meraih berbagai prestasi. Tentunya diharapkan agar madrasah lebih meningkatkan berbagai apresiasi kepada para siswa,”terangnya.

Sementara itu, Kepala MAN IC Kota Palu, Soim Anwar SPd MPd mengaku sangat bersyukur karena tahun ini masih bisa melaksanakan wisuda kelulusan siswa. “Sebelumnya karena pendemi kami terpaksa melaksanakan wisuda untuk dua angkatan. Tahun ini karena sudah berjalan normal, maka kami melaksanakan wisudah untuk satu angkatan, makanya kami meminta kepada seluruh siswa yang sudah lulus untuk terus melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi, sehingga nantinya bisa menjadi kebanggaan keluarga, daerah maupun negara,” jelasnya.

Kegiatan itu juga ditutup dengan penyerahan secara simbolis para siswa yang lulus kepada para orang tua yang diwakili oleh Ketua Komite MAN IC Kota Palu.UTM

Pos terkait