SDN 6 Palu Dialog Interaktif Virtual Dengan Presiden

  • Whatsapp
SDN 6 Palu-894e4098

BARU, MERCUSUAR – SDN 6 Palu merupakan salah satu sekolah yang terpilih oleh Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kamonji untuk melaksanakan dialog interaktif secara virtual dengan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Jumat (25/2/2022).

Pada kunjungan Presiden kali ini di Kota Palu memang ingin mengetahui sejauh mana progres penerapan vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun, sehingga dialog tersebut menghadirkan sejumlah sekolah melalui puskesmas masing-masing.

Kepala SDN 6 Palu, Engelin Tumetel mengatakan, pihaknya merupakan satu-satunya sekolah yang dipilih oleh Puskesmas Kamonji untuk melaksanakan dialog iteraktif bersama Presiden RI, Jokowi. “Pada kegiatan tersebut kami menghadirkan dua murid terbaik di sekolah. Selain itu mereka juga sudah melaksanakan program vaksinasi di sekolah. Ini merupakan momen yang sangat langka untuk para murid mengikuti kegiatan bersama Presiden RI langsung,” katanya, Jumat (25/2/2022).

Menurutnya pada dialog tersebut Presiden juga sangat mengapresiasi dukungan sekolah terhadap program vaksinasi anak, makanya Presiden juga sangat mengapresiasi progres vaksinasi anak di Kota Palu yang jumlahnya sangat baik.

Banyak upaya yang telah dilaksanakan sekolah dalam menerapkan vaksinasi tetapi itu kembali kepada oang tua masing-masing murid. Sebab sekolah juga harus bisa mendukung seluruh program dari pemerintah agar bisa menyukseskan proses pendidikan yang ada di sekolah, sebab vaksin merupakan salah satu tolak ukur penerapan pendidikan yang ada di Kota Palu. UTM

Baca Juga