SDN 7 Palu, Meski Terbatas, Bina Imtaq Tetap Terlaksana

  • Whatsapp
HLL-b1f2a3b1
BINA IMTAQ - Meski terkendala ruangan dan terbatas, pihak SDN 7 Palu tetap melaksanakan program bina imtaq setiap jumat. FOTO: Dok.SDN 7 Palu

LOLU SELATAN, MERCUSUAR – Kepala SD Negeri 7 Palu, Os Udugia s.pd mengatakan, pihaknya selalu melaksanakan program bina imtaq (Iman dan Taqwa) setiap Jumat pagi, meski dengan lahan yang terbatas pihaknya tetap melakukan zikir untuk murid beragama Islam dan ibadah untuk yang Kristen .

“Karena di tempat kami itu ada 4 sekolah, jadi kami terkendala ruangan untuk pelaksanaan bina imtaq,”kata Os Udugia, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (22/9/2022).

Berita Terkait

Dengan keterbatasam ruangan, pihaknya berharap kedepannya akan ada bantuan dari pemerintah, sehingga program-program yang dilaksanakan, khususnya bina imtaq dapat berjalan dengan lancar dan baik.

“Kita berharap nantinya akan ada bantuan untuk pembangunan musalah dan fasilitas pendukung lainnya,” harap Udugia.

Sebelumnya, Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, Hardi, S.Pd.,M.Pd secara resmi melaunching program Bina Imtaq (Iman dan Taqwa), Sabtu (19/2/2022) di SMP Negeri 1 Palu.

Program Bina Imtaq tersebut merupakan program pembinaan keagamaan yang dilaksanakan setiap Jumat pekan berjalan di tingkat satuan pendidikan PAUD, SD, dan SMP di bawah naungan Pemerintah Kota Palu.

Wali Kota menyatakan bahwa Pemerintah Kota Palu melihat pembinaan Imtaq sangat penting dilakukan secara komprehensif karena anak-anak wajib mendapatkan pendidikan yang berhubungan dengan keagamaan.CR1

Baca Juga