SMPN 1 Palu Vaksinasi Ratusan Siswa

  • Whatsapp
Ketua PKK Palu-429b243b

BESUSU TENGAH, MERCUSUAR – SMPN 1 Palu kembali melaksanakan vaksinasi kepada ratusan siswa yang sebelumnya telah mengikuti vaksinasi tahap I maupun siswa yang belum samasekali divaksin. Vaksinasi tersebut atas dukungan dan bantuan dari Badan Intelijen Negara (BIN).

Sebelumnya SMPN 1 Palu sudah melaksanakan vaksinasi kepada 700 siswa dari jumlah keseluruhan siswa sebanyak 1000an, makanya pada vaksinasi ini mereka menargetkan bisa melaksanakan vaksinasi kepada 300 siswa, sehingga bisa memenuhi target sekolah untuk pencapaian vaksinasi sebesar 95 Persen sementara lima persennya, karena belum mendapatkan izin ataupun belum cukup umur.

Kepala SMPN 1 Palu, Farida Batjo mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak BIN yang telah mau berpartisipasi membantu pelaksanaan vaksinasi para siswa di sekolah. “Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada para orang tua siswa yang hingga kini masih terus mendukung berbagai program di sekolah. Tentunya ini merupakan salah satu manfaat yang didapatkan melalui perkumpulan molibu orang tua siswa di sekolah,” katanya, Sabtu (30/10/2021).

Pihaknya mengatakan bahwa selama ini memang peran orang tua sangat banyak membantu sekolah dalam berbagai hal, salah satunya menyediakan vaksinasi kepada para siswa di sekolah. Apalagi ini bukan merupakan permintaan sekolah tetapi murni dari pengusulan orang tua siswa untuk bisa melaksanakan vaksinasi di sekolah.

“Dengan vaksinasi ini kami sudah memenuhi target untuk proses PTM kedepan, sehingga diharapkan seluruh siswa bisa memenuhi vaksinasi sesuai dengan ketentuan pemerintah. Tetapi sekolah juga tidak memaksanakan mereka untuk vaksinasi sebab itu merupakan tanggung jawab masing-masing,” terangnya.

Vaksinasi tersebut berjalan dengan lancar malahan banyak siswa yang belum mendapatkan izin sebelumnya sudah diberikan izin oleh orang tua masing-masing. Tentunya mereka juga akan kembali melaksanakan vaksinasi kepada para siswa yang baru divaksin, ke tahap selanjutnya atau tahap II. UTM

Baca Juga