SMPN 15 Palu, Berikan Bantuan Siswa Kurang Mampu

SMPN 15-9ff58d45
BANTUAN - Kepala Disdikbud Kota Palu, Hardi didampingi Kepala SMPN 15 Palu, Abdul Rasyid saat menyerahkan bantuan kepada para siswa kurang mampu secara simbolis, Jumat (22/4/2022).FOTO: RUSTAM/MS

BESUSU BARAT, MERCUSUAR – Dalam mengisi bulan Ramadan, SMPN 14 Palu bersama para guru mengumpulkan sedikit rezeki berupa dana untuk dibagikan kepada para siswa yang kurang mampu dan sejumlah panti asuhan di Kota Palu.

Bantuan yang diberikan merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh sekolah tersebut di bulan Ramadan, makanya tahun ini mereka kembali bisa berpartisipasi karena dua tahun sebelumnya sempat tidak maksimal karena adanya Pandemi Covid-19. Penyerahan tersebut diberikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Palu, Hardi.

“Kami mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh SMPN 14 Palu dalam mengisi amalan di bulan Ramadan. Mereka dengan keterbatasan bisa mampu mengumpulkan bantuan yang diberikan kepada para siswa kurang mampu dan sejumlah panti asuhan di Kota Palu. Tentunya ini bisa menjadi pelajaran buat sekolah lainnya dalam mengisi amalan di bulan Ramadan,”kata Hardi, Jumat (22/4/2022).

Sebelumnya sekolah juga sudah melaksanakan pesantren kilat yang ditutup dengan buka puasa bersama di sekolah, mkanya bantuan itu sekolah bagikan secara simbolis pada saat penutupan pesantren kilat.

Kepala SMPN 15 Palu, Abdul Rasyid mengatakan bantuan ini merupakan kepedulian sekolah terhadap para siswa dan masyarakat yang kurang mampu khususnya yang ada di berbagai panti asuhan di Kota Palu.

“Bantuan yang kami berikan berupa dana tunai sesuai dengan kemampuan sekolah, diharapkan bantuan itu bisa meringankan beban para siswa dalam menggunakan dananya untuk kebutuhan menyambut Hari Raya Idul Fitri,” terangnya. UTM

Pos terkait