Tujuh Dosen Unisa Palu Lulus Serdos 

  • Whatsapp
Dr.Umar Alatas-7305fa05
Dr Umar Alatas 

LERE, MERCUSUAR – Prestasi membanggakan kembali ditorehkan dosen di lingkungan Universitas Alkhairaat (Unisa) Palu. Sebanyak tujuh dosen dari empat program studi berhasil lolos ujian sertifikasi dosen (serdos) gelombang pertama tahun 2022.

Ketujuh dosen tersebut masing-masing Idrus Aljufri, S.H, M.Pd (FKIP), Syamsuddin, S.S, M.Si (Fakultas Sastra), dr.Wijoyo Halim, Sp.S, M.Kes (Fakultas Kedokteran), Spetriani, S.TP, M.Sc (Fakultas Pertanian) dan Al-Afandi, S.Pd, M.Pd, Siti Hadijah, S.Pd, M.Pd dan Nasim Taha, S.Pd, M.Pd (FKIP).

Berita Terkait

Pengumuman lulusnya ketujuh dosen tersebut disampaikan melalui laman sister.kemendikbud.go.id tertanggal 10 dan 11 Agustus 2022. Ketujuh dosen tersebut sebelumnya mengikuti seleksi sebanyak tiga tahapan sejak 16 Juni 2022 lalu. Seleksi yang dilakukan secara nasional ini diikuti ribuan dosen dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia. Pelaksanaan ujian serdos berlangsung secara daring dan melibatkan penguji dari berbagai perguruan tinggi ternama di Indonesia.

Rektor Universitas Alkhairaat Palu, Dr Umar Alatas, S.Pi, M.Si, saat ditemui Kamis (11/82022) mengaku turut senang dan bangga dengan lulusnya tujuh dosen Universitas dalam seleksi sertifikasi dosen tahap pertama tahun 2022. Menurut rektor, keberhasilan yang dicapai dosen tersebut tentunya membawa dampak positif bagi Universitas Alkhairaat Palu. Terlebih kepada dosennya sendiri karena selain telah mendapat pengakuan negara sebagai dosen yang kompeten juga berpengaruh terhadap kesejahteraannya.

‘’Yah. Ini menjadi bukti pengakuan negara kalau dosen sudah tersertifikasi. Apalagi kesejahteraan juga otomatis meningkat,’’jelasnya.

Dengan lulusnya ketujuh dosen tersebut, lanjut rektor, secara otomatis jumlah dosen di Unisa yang tersertifikasi semakin banyak. Jumlah tersebut akan terus bertambah, terlebih saat ini seleksi tahap dua sudah mulai terhitung 8 Agustus 2022. Sebanyak tiga dosen Unisa Palu mengikuti seleksi sertifikasi dosen (serdos).

‘’Kita harapkan semua dosen yang ikut di seleksi tahap kedua juga lolos semuanya. Kita tentunya semuanya mendoakan. Sehingga jumlah dosen yang tersertifikasi di Unisa semakin banyak,’’harap orang nomor satu di Unisa Palu tersebut. IKI

Baca Juga