Wisuda ke-120 Untad, Rektor Inginkan Wisudawan Jadi Insan Tadulako

  • Whatsapp

TONDO, MERCUSUAR – Universitas Tadulako (Untad) menggelar wisuda lulusan ke-120, yang dilaksanakan pada Rabu (22/11/2023), bertempat di Auditorium Untad. Wisuda Untad ini diikuti oleh 1519 wisudawan.

Rektor Untad, Prof. Dr. Ir. Amar., S.T., M.T., IPU., ASEAN Eng, dalam pesan almamater, meminta kepada wisudawan untuk menjadi insan Tadulako yang menciptakan kesempatan dalam menghadapi krisis negeri. Menurutnya, para lulusan Untad ini merupakan agen-agen pencipta kesempatan yang akan membawa perubahan bagi negeri ini. 

“Sekecil apapun kesempatan yang kalian ciptakan, Insya Allah bisa membawa perubahan besar bagi kehidupan di masyarakat,” bebernya.

Rektor Untad juga menyampaikan pesan kepada para wisudawan, agar mempersiapkan keterampilan untuk menghadapi Smart Society 5.0, dengan kemampuan kepemimpinan yang baik, kemampuan sosial yang luas, kreativitas tanpa batas, inisiatif tiada henti,  literasi media yang mendunia, berpikir kritis yang  terarah, literasi informasi yang akurat, literasi teknologi yang detail, fleksibilitas yang baik, serta membangun produktivitas, komunikasi dan kolaborasi dengan para mitra dan masyarakat. 

Gubernur Sulteng dalam sambutannya yang diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Farid Rifai Yotolembah mengatakan, momentum wisuda kali ini adalah awal dari perjalanan karir para wisudawan, yang dilengkapi ilmu keterampilan yang diperlukan, untuk mencapai cita-cita yang diinginkan. 

“Gunakanlah pengetahuan anda untuk membuat kontribusi pada masyarakat dan terus  tumbuh sebagai indivisu yang mampu berdaya saing. Ingatlah ini hanya awal dari perjalanan anda. Gelar yang anda dapatkan hari ini adalah kekuatan dan tanggung jawab besar untuk menjadi agen perubahan,”  ujarnya.

Pemprov juga mengapresiasi jajaran Untad, khususnya kepada dosen-dosesn dan tenaga kependidikan, yang selama ini mendampingi para calon-calon agen perubahan, sejak awal masuk hingga lulus dan menjadi alumni Untad.

Pihaknya juga berharap, semoga alumni Untad yang diwisuda ini, dapat mengamalkan ilmunya dengan baik di lapangan, serta menjadi tenaga dan inspirasi dalam pengembangan daerah Sulteng ke depannya.

Baca Juga