Bawaslu Sulteng Lakukan Penilaian Pengelolaan JDIH 

  • Whatsapp

TOLI-TOLI, MERCUSUAR – Dalam rangka mendorong peningkatan kualitas pengelolaan dan pelayanan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) oleh Bawaslu Kabupaten/Kota, Bawaslu Provinsi Sulawesi Tengah melaksanakan penilaian terhadap pelayanan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) Bawaslu Kabupaten, Rabu (30/11/2022).

Diantara indikator dari penilaian layanan JDIH Bawaslu Kabupaten tersebut antara lain memastikan dari kesiapan sarana dan prasarana yang meliputi adanya Ruangan Pelayanan JDIH serta ruang kerja tim pengelola JDIH Bawaslu Kabupaten.

Selain itu, penilaian juga dilakukan terhadap kelengkapan dokumen hukum yang telah dipublikasikan dalam laman JDIH Bawaslu Kabupaten dan adanya bukti fisik dokumen hukum pada Bawaslu Kabupaten/Kota.

Hal tersebut dilakukan oleh Bawaslu Sulteng sebagai tugas dan tanggung jawab dalam memastikan bahwa Bawaslu Kabupaten/Kota sudah memenuhi standar yang telah ditetapkan dalam hal pelayanan dan pengelolaan JDIH dari Bawaslu Kabupaten/Kota. Sebut Ryan Aprilianto selaku tim pengelola JDIH Bawaslu Provinsi Sulawesi Tengah.

Untuk diketahui bahwa rangkaian penilaian pengelolaan JDIH tersebut dilakukan terhadap 13 Kabupaten/Kota Se-Provinsi Sulawesi Tengah yang dimulai sejak awal tahun 2022 dan berakhir pada tanggal 30 November 2022.

Penilaian tersebut dilakukan dengan 2 (dua) metode yaitu dengan memantau perkembangan pada website pengelola JDIH Bawaslu dan hadir langsung ke Bawaslu Kabupaten/Kota.

Untuk penilaian langsung ke Bawaslu Kabupaten/Kota saat ini, Bawaslu Kabupaten Tolitoli dan Buol merupakan Kabupaten yang terakhir dilakukan penilaian layanan dan pengelolaan JDIH Bawaslu.TIN

Baca Juga