Cudi : Kader Nasdem Sulteng Jangan Lengah

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR – Ketua Dewan Pertimbangan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem, Sulawesi Tengah (Sulteng)  Rusdi Mastura meminta kepada seluruh kader jangan lengah.

Hal ini disampaikan Rusdi saat memberikan motivasi pada kader Nasdem Sulteng saat diskusi informal yang berlangsung di Kantor DPW Partai Nasden Sulteng, Selasa (17/4/2018).

Berita Terkait

Motivasi yang diberikan berkaitan dengan bagaimana mendorong kemajuan konsolidasi dan peningkatan kapasitas kader dalam menyongsong pemilu 2019 mendatang.

Rusdi yang akrab di sapa Cudi ini mengaku telah mengelilingi daerah ini, dan melihat langsung bagaimana kemajuan konsolidasi yang dilakukan. Namun, Dia mengingatkan kembali bahwa kerja perawatan adalah hal yang lebih sulit dari hanya sekedar membangun struktur sebagai mesin pemenangan.

Pilihan Redaksi :  PKS Parimo Juara Liga Persahabatan Trofeo PKS

Mantan Wali kota Palu dua periode itu mengingatkan agar fungsionaris partai di tingkat wilayah, khususnya untuk tidak lengah dengan apa yang sudah diraih selama ini. Tradisi mengelilingi daerah untuk menyapa kader hingga ditingkat bawah harus terus dilakukan.

“Jangan lengah dengan apa yang sudah diraih selama ini. Nasdem Sulteng punya banyak sumber daya yang dimiliki. Jangan biarkan suberdaya ini berdiam diri terlalu lama di gedung megah ini,” tegasnya.

Cudi menyebutkan, komunikasi dan tatap muka pada kader hingga di tingkat bawah adalah kunci konsolidasi dalam menjaga dan merawat apa yang sudah dikonsolidasikan selama ini.

“Saya merasakan betul bagaimana konsolidasi saat menghadapi Pemilihan gubernur beberapa waktu lalu. Jika saja saya masi punya waktu masuk hingga ke pelosok kampung, saya yakin bisa memenangkan pertarungan saat itu,” kata Cudi mengenang pengalamannya saat Pilkada seretak tahun 2016 dimana dirinya ikut bertarung sebagai calon gubernur.

Pilihan Redaksi :  Tolak Rancangan Permendikbudristek tentang PPKS, Gerakan Mahasiswa Pembebasan Temui DPRD Sulteng

Rusdy Mastura adalah politisi kawakan Sulteng, perna menjabat sebagai anggota DPRD Sulteng dan menjabat sebagai Walikota Palu periode 2004-2009 dan 2009-2014, serta beberapa jabatan penting baik di Ormas maupun Partai Politik. Terakhir, beliau memilih bergabung bersama Arus Besar Gerakan Restorasi Indonesia. Oleh partai Nasdem, Rusdy Mastura dicalonkan menjadi Bakal Calon Anggota DPR RI pada pemilu 2019 mendatang.TIN*

Baca Juga