Demokrat Sulteng Mencari Wakil Rakyat

  • Whatsapp
HLLL-16673fab
DPD Partai Demokrat Sulteng saat melakukan konfrensi pers, Minggu (25/9/2022) di kantor DPD Partai Demokrat Sulteng.FOTO : ELSA NAINGGOLAN

PALU, MERCUSUAR – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) melakukan penjaringan calon anggota legislatif (Caleg) yang akan bertarung di Pemilu 2024 mendatang.

Ketua Badan Pemilihan Umum (Bapilu) Partai Demokrat Sulteng, Dr.Mardiman Sane ,SH.MH mengatakan, tagline partai yang akan dibumikan adalah Demokrat Merakyat atau Demorat mencari wakil rakyat. Hal ini diinisasi agar partai semakin dicintai, dan semakin mendapat mendapatkan tempat dihati masyarakat.

Berita Terkait

“Kami telah melaksanakan safari di 13 kabupaten/kota, animo terhadap demokrat naik seiring dengan naiknya animo masyarakat negeri ini terhadap demokrat. Selama ini yang dibungkus dengan kepalsuan telah dibongkar tuntas oleh Demokrat,” kata Mardiman saat konfrensi pers, Minggu (25/9/2022) di kantor DPD Partai Demokrat Sulteng.

Wakil rakyat kata dia, harus berasal dari rakyat, bukan berpura-pura mewakili rakyat. Sehingga ada tiga karakter caleg Demokrat. Pertama, harus mencintai demokrat, dimana semua caleg masuk demokrat bukan karea lari dari partai lain karena tidak diakomodir.

Selanjutnya kata Mardinman, caleg demokrat harus kreatif, apalagi diera digital, sehingga harus mampu membuat gimik yang menarik seperti yang telah dilakukan partai lain.

“Caleg demokrat harus keatif, bikin gimik yang menarik seperti partai sebelah dengan istilan dewan kopral atau kolonel. Kita akan membuat dewan Hansip (Hanya Anwar Hafid yang sip). Kalau dewan hansip itu sampai ke pos-pos ronda,” ujarnya.

Karakter ke tiga adalah caleg demokrat harus Militan. Sesama caleg demokrat bukan saling bersaing, tapi harus berkolaborasi.

Menurut Mardiman, proses perekturan caleg demokrat akan dilakukan professional, semua berbasis riset, dan berdasarkan hasil survei. Hal paling penting kata dia, menjadi caleg demokrat gratis tanpa dipungut biaya.

Ditempat yang sama, Ketua DPD Partai Demokrat Sulteng, Drs. H Anwar Hafid, MSi mengatakan, partai Demokrat di Sulteng telah melakukan konsolidasi dam melantik seluruh pengurus di seluruh Kabupaten/Kota. Anwar berharap hal itu bisa menjadi modal besar demokrat memenangkan Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024.

Baca Juga