KPU Kota Palu Mulai Rekapitulasi Perhitungan Suara

  • Whatsapp

TANAMODINDI, MERCUSUAR – Rekapitulasi perhitungan surat suara di tingkat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu mulai dilaksanakan pada Kamis (29/2/2024). Ketua KPU Kota Palu, Idrus, memimpin langsung Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan dan Perolehan Pemilihan Umum Tahun 2024 yang digelar di Lantai III Kantor KPU Kota Palu.

Idrus menjelaskan, rapat pleno akan dilangsungkan selama 2 hari, mulai 29 Februari hingga 1 Maret 2024 di Kantor KPU Kota Palu. 

Pihaknya juga bersyukur, proses Pemilu 2024 sebelum hari pencoblosan hingga rekapitulasi di tingkat kabupaten/kota berjalan baik, lancar dan sesuai harapan semua pihak. 

“Pleno ini kami buka dan terbuka untuk umum, siapapun termasuk institusi dan pihak-pihak yang mau menyaksikan secara live streaming,” jelasnya.

Dirinya juga menjelaskan, sebelum memulai rapat pleno, semua pihak harus sepakati tiga hal. Pertama bersepakat tentang tata tertib, agenda dan tata cara pelaksanaan rapat pleno.

Untuk hari pertama, KPU Kota Palu berupaya menyelesaikan pleno tiga kecamatan di Kota Palu dan akan dilanjut menyelesaikan sisanya pada hari ini, Jumat (1/3/2024). RES

Baca Juga