Ribuan Orang Meriahkan Ragam Kegiatan PKS Peringati HUT Republik Indonesia

  • Whatsapp
Ribuan Orang Meriahkan Ragam Kegiatan PKS Peringati HUT Republik Indonesia-15c45dba
Jalan santai yang dilaksanakan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera Sulawesi Tengah, bersama DPD PKS Kota Palu, Minggu (21/8)

PALU, MERCUSUAR – Berdasarkan hasil registrasi panitia dengan menghitung kupon, diperkirakan ribuan orang mengikuti jalan santai yang dilaksanakan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera Sulawesi Tengah, bersama DPD PKS Kota Palu, Minggu 21 Agustus 2022. Jalan santai, dimulakan pukul 06.00 Wita.

Selain jalan santai, kegiatan yang dipusatkan di kantor DPW PKS Sulteng, juga dimeriahkan dengan lomba Senam Go PKS Go dan ragam lomba bagi anak-anak.

“Kegiatan ini diselenggarakan untuk menambah kemeriahan bulan kemerdekaan, sekaligus mengajak masyarakat untuk sehat dan sebagai ajang silaturahim pasca covid sekaligus membuka acara jalan santai. Alhamdulillah hari ini, PKS serentak se-Indonesia melaksanakan jalan santai. Termasuk di Sulteng. PKS berharap agar masyarakat selalu sehat dan bisa kembali bertemu,”kata Ketua DPW PKS Sulteng, Muhammad Wahyuddin ST, saat membuka dan melepas peserta jalan santai.

Masyarakat tumpah ruah memenuhi ruas jalan yang menjadi rute jalan santai. Peserta, dominan mengenakan baju orange, warna khas PKS. Sesuai dengan tahun peringatan HUT Proklamasi yang ke 77, maka dalam rute jalan santai kemarin, menempuh jarak 7,7 kilometer.

Selain jalan santai, dalam memeriahkan HUT ke77 Republik Indonesia, DPD PKS Kota Palu, turut menggelar lomba senam go PKS go dan lomba anak.

Ketua DPD PKS Kota Palu, Muh Rizal Dg Sewang, mengatakan bahwa lomba senam dan lomba anak, mengajak masyarakat agar selalu melakukan pola hidup sehat. Salah satunya melalui senam dan banyak bergerak.

“Dan kami (PKS) punya senam go PKS go. Semua lomba ini, termasuk lomba anak, tujuannya agar semua ikut senang dalam merayakan HUT ke77 Republik Indonesia,”kata Rizal, yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Palu.

Baca Juga