AFKAB Poso Resmi Dibentuk

  • Whatsapp

POSO, MERCUSUAR – Pengurus Asosiasi Futsal Kabupaten (AFKAB) Poso akhirnya terbentuk, Rabu (11/4/2018). Putra Bolangi resmi terpilih sebagai pimpinan organisasi olahraga kulit bundar tersebut untuk kali pertama di Poso selama  empat tahun ke depan. Sedangkan sekretaris dipercayakan kepada Abdul Rahman Lamusu,ST,MT.

Pemilihan ketua AFKAB Poso berlangsung di Aula Kantor KONI Kabupaten Poso. Turut hadir pengurus KONI Poso, seperti wakil sekretaris, Mahmud Usman, Ketua Bidang Promosi,Sony Sarjimanto, Bendahara Umum, Ridwan Bempa serta perwakilan Asosiasi Sepak Bola Kabupaten Poso dan pengurus klub futsal di Poso.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Binda Sulteng, Target Capaian 100 Persen Vaksinasi

Sekretaris Asosiasi Futsal Provinsi Sulawesi Tengah Syamsuddin dalam sambutannya mengatakan dengan terbentuknya pengurus futsal di Kabupaten Poso diharapkan akan menjadi sejarah dan tonggak awal kemajuan olahraga futsal di daerah yang pernah dilanda konflik tersebut. Syamsuddin pun optimis olahraga futsal di Poso bisa berkembang pesat apalagi didukung dengan sarana dan prasarana yang baik.

’’Saya optimis futsal di Poso bisa berkembang pesat dan menjadi olahraga andalan di Kabupaten Poso,’’tandasnya.

Syamsuddin pun berharap AFKAB Poso di bawah pimpinan Putra Bolangi bisa mensinergikan programnya dengan AFP Sulawesi Tengah. Ia juga meminta AFKAB Poso bisa ambil bagian dalam event futsal khusunya di tingkat pelajar maupun umum. Ia menyebutkan agenda tersebut antara lain Liga Futsal Pelajar dan Liga Futsal Nusantara yang dijadwalkan bergulir Juli dan Agustus 2018 mendatang.

Pilihan Redaksi :  Binda Sulteng, Target Capaian 100 Persen Vaksinasi

Sementara itu, Ketua AFKAB terpilih Putra Bolangi mengaku siap mengemban tugas memimpin olahraga futsal di Poso dengan tentunya tetap berharap dukungan penuh dari seluruh pengurus lainnya. Putra juga berjanji akan segera menyiapkan langkah-langkah dan program untuk pengembangan futsal di Poso. ‘’Setelah terbentuk maka kami secepatnya akan melakukan langkah selanjutnya yakni program kerja untuk menyusun program kerja kami hingga empat tahun ke depan,’’terangnya.

Sekretaris DPRD Kabupaten Poso ini juga menyampaikan targetnya untuk mempertahankan medali emas cabang olahraga futsal pada PORPROV yang akan dilaksanakan di Parigi Moutong,Nopember 2018 mendatang. Pada PORPROV sebelumnya, tim futsal Poso memang merebut medali emas di kandang sendiri.’’Jadi kita harus berusaha untuk mempertahankan medali emas tersebut.Itu salah satu target kita,’’pungkasnya. IKI

Pilihan Redaksi :  Binda Sulteng, Target Capaian 100 Persen Vaksinasi

 

Baca Juga