Kunjungi TPA, Satgas Madago Raya Sampaikan Bahaya Radikalisme

  • Whatsapp

POSO, MERCUSUAR – Dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Poso, Satgas Madago Raya terus melakukan pendekatan dengan cara soft approach, dengan melaksanakan sambang di TPA (Taman Pendidikan  Al-Qur’an) Al-Barokah, yang di Kelurahan Bonesompe Kecamatan Poso Kota Utara, belum lama ini.

Tim Dai Polri dari Satgas Madago Raya memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang bahaya paham radikal, serta mengajak kepada para siswa untuk tidak mudah terpengaruh dan terprovokasi dengan berita hoaks, yang dapat memecah belah kerukunan antara umat beragama.

Kasatgas II Preemtif, AKBP Taufik mengatakan, program tersebut dilaksanakan oleh Satgas II Preemtif melalui Dai Polri, bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan sejak dini tentang bahaya radikalisme dan terorisme.

“Dengan pengetahuan tersebut, kiranya siswa dapat mengetahui dan memahaminya sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari,” ucap Taufik.

Sementara, Ketua Tim, IPDA  Ilham Sriwan  mengatakan, wawasan kebangsaan, cinta tanah air, Bhineka Tunggal Ika merupakan materi yang memperkuat persatuan dan kesatuan dan NKRI adalah harga mati yang terus diberikan kepada siswa.

Dalam kegiatan tersebut, Satgas juga memberikan bantuan sarana keagamaan kepada anak-anak untuk dapat digunakan dengan baik. ULY

Baca Juga