Lukky Semen Terima Rekomendasi PAN Maju Pilkada Poso

Ketua DPW PAN Poso saat menyerahkan surat rekomendasi kepada Lukky Semen untuk maju Pilkada Poso, Minggu (12/5/2024). FOTO : KARTINI NAINGGOLAN/MS

PALU, MERCUSUAR – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) menerbitkan surat rekomendasi untuk calon kepala daerah yang akan bertarung pada Pilkada 2024. Lukky Semen menerima rekomendasi dari PAN untuk maju Pilkada Poso dengan nomor surat 130/PILKADA/V/2024 tertanggal 7 Mei 2024.

Surat rekomendasi diserahkan langsung oleh ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Poso, Suprapto Dg Situru, Minggu (12/5/2024) di Palu.  

Dalam surat rekomendasi yang diterima Lukky Semen, tim Pilkada DPP PAN menugaskan kepada Bakal Calon untuk mencari pasangan sebagai Calon Wakil Bupati Poso, mendapatkan koalisi partai politik lain untuk memenuhi persyaratan pencalonan di Pilkada
2024.

Selanjutnya, melakukan komunikasi intensif dengan DPW, DPD, DPC, dan DPRt PAN untuk menggerakkan mesin Partai dan membuat program pemenangan Pilkada 2024, melaksanakan kerja-kerja politik yang cerdas, cepat, dan konsisten agar dapat memenangkan Pilkada tahun 2024;

Selain itu, sanggup menanggung/membayar biaya survey oleh lembaga survei yang ditunjuk oleh DPP PAN.

Lukky Semen usai menerima rekomendasi PAN mengatakan, dirinya telah mendaftar dan mengembalikan berkas untuk maju Pilkada Poso di PAN, PDIP, dan PKB. Sementara partai NasDem, Gerindra, PKS, dan Golkar tinggal mengembalikan berkas. 

“Semua partai sudah masuk untuk mendaftar dan kita mengikuti semua mekanisme partai dan semoga dengan cepat membuka ruang mendukung saya,” ujarnya.

Menurutnya, PAN merupakan Partai pertama yang memberikan rekomendasi untuk maju Pilkada dan mengucapkan terima kasih kepada DPP, DPW Sulteng, dan DPD PAN Poso yang sudah memberikan kepercayaan untuk merekomendasikan dan menugaskan sebagai calon Bupati Poso.

Pos terkait