Pukau Warga Poso, Obbie Messakh Siap Tampil Dengan 10 Lagu

  • Whatsapp

POSO, MERCUSUAR – Salah seorang penyanyi lawas Indonesia, Obbie Messakh, Jumat (6/10/2023) tampil menghibur warga Kota Poso dan sekitarnya, di Alun-alun Lapangan Sintuwu Maroso.

Obbie yang mengaku baru pertama kali datang ke Poso itu, diundang oleh Panitia Reuni Akbar SMP Negeri 1 Poso, untuk memeriahkan silaturahmi akbar alumni SMP Negeri 1 Poso, yang juga baru pertama kali digelar sejak sekolah itu menamatkan siswa siswinya pada tahun 1953.

“Ini pertama kalinya saya datang ke Poso. Saya terkesan. Orangnya ramah ramah. Dialeknya juga mirip dengan orang Manado jadi saya gampang menyesuaikan,” kata Obbie Messakh kepada Mercusuar, di sela sela latihan dengan grup band pengiring, di salah satu kafe di Poso, Jumat (6/10/2023) sore.

Penyanyi lawas era 80 – 90 an yang dikenal dengan hitsnya “Kisah Kasih di Sekolah” itu akan tampil membawakan 10 tembang ciptaannya, yang hingga kini masih populer di tengah masyarakat.

“Ada 10 lagu yang akan saya bawakan.  Semoga warga Poso bisa terhibur sekaligus bisa bernostalgia mengenang kembali masa masa sekolah dulu,” ujar artis yang kini berusia 66 tahun itu.

Meski usianya tak lagi muda, musisi yang banyak melahirkan artis ternama Indonesia seperti Betharia Sonata, Helen Sparingga, Ria Angelina dan Lidya Natalia itu, tetap terlihat bugar saat latihan vokal. Bahkan suara khasnya sama sekali tidak berubah, seperti saat ia pertama kali mengeluarkan album albumnya di era 80 an.

“Menjaga kesehatan dan makanan tetap menjadi nomor satu diusia sekarang ini,” kata artis berdarah Kupang – Manado itu.

Ketua Panitia Reuni Akbar SMP Negeri 1 Poso, Burhanuddin Andi Masse mengatakan, kehadiran artis lawas Obbie Messakh diharapkan dapat mengobati kerinduan para alumni dan masyarakat Poso dan sekitarnya, akan masa masa sekolah dulu.

“Kami sengaja mengundang Obbie Messakh karena lagu lagunya sangat hits di masa masa kami bersekolah dahulu. Semoga dengan kehadirannya akan membuat kita bernostalgia dan kembali bersilaturahmi setelah sekian lama berpisah,” ujarnya yang diamini Anggun Lieputra dan Ruddy Rompas, saat ikut mendampingi latihan  Obbie Messakh sebelum tampil. ULY

Baca Juga