TMMD ke 102, TNI Gandeng Pemuda

  • Whatsapp
MENINJAU - Usai membukan kegiatan TMMD ke 102, Wakil Bupati Poso, T Samsuri, meninjau kegiatan baksos, di antaranya Pos Pengobatan gratis, yang berada di Lapangan Desa Doda, Kecamatan Lore Tengah, Kabupaten Poso. Selasa (10/7/2018). FOTO: Dok Kapenrem 132 Tadulako.

POSO, MERCUSUAR – Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102 resmi dibuka. Kegiatan tersebut, dilaksanakan di wilayah Kodim 1307/Poso dan dipusatkan di Lapangan Desa Doda, Kecamatan Lore Tengah, Kabupaten Poso, Selasa (10/7/2018).

Berita Terkait

 

Dalam kegiatan pembukaan tersebut, Bupati Poso yang diwakili oleh Wakil Bupati Poso, T Samsuri mengatakan, tujuan dilaksanakan TMMD ke 102, untuk mensejahterkan masyarakat melalui pembangunan fisik dan nonfisik. Dikatakannya, upaya yang dilakukan dalam TMMD kali ini, dapat menciptakan generasi muda berkarakter, sesuai yang diinginkan negara.

 

“Pemuda sekarang harus punya karakter juang dan kejuangan, guna meningkatkan kepedulian generasi muda untuk ikut peduli terhadap bangsa. Maka dari itu TNI, menggandeng generasi muda untuk ikut berperan aktif, dengan mengangkat tema Manunggal Membangun Karakter Generasi Milenial pada TMMD ke 102 ini,” katanya.

 

Dalam pembukaan TMMD ke 102, dirinya mengimbau kepada seluruh komponen masyarakat, pemerintah daerah, pemerintah desa, agar dapat mendukung kegiatan tersebut, guna mewujudkan pembagunan di daerah tersebut.

 

Pada kegiatan tersebut, juga dilaksanakan penandatanganan spanduk panjang, sebagai wujud kebersamaan seluruh komponen, penyerahan sembako gratis, penyerahan bibit ikan air tawar, penyerahan bibit kopi dan penandatanganan berita acara penyerahan buku perpustakaan kepada Kepala Desa Doda, yang dilakukan Wakil Bupati, didampingi Kasrem 132/Tdl, Letkol Inf Sampang Sihotang dan Dandim 1307/Poso, Letkol Inf Dody Triyo Hadi.

 

Selanjutnya, rombongan meninjau kegiatan bakti sosial (baksos), yakni pengobatan gratis, pasar murah, pelayanan KB, khitanan massal, dan pasar murah, peninjauan lokasi sasaran fisik TMMD penimbunan jalan Doda – Lelio serta Peninjauan lokasi rumah warga tempat tinggal prajurit TMMD. AND/*

Baca Juga