Akses Jalan di Lindu Rusak

  • Whatsapp
RUSAK – Anggota DPRD Provinsi Sulteng Theo Masykur saat meninjau jalan rusak parah yang menghubungkan Desa Puroo hingga Desa Anca, Kecamatan Lindu, Sabtu (23/6/2018). FOTO: IST

SIGI, MERCUSUAR – Kondisi akses jalan yang menghubungkan pemukiman penduduk di wilayah Kecamatan Lindu hingga kini masih memprihatinkan karena rusak parah. Akses jalan itu kondisinya berlumpur, becek serta licin, sehingga menyulitkan kendaraan melintas.

Berita Terkait

Bahkan bisa menyebabkan kecelakaan, hal itu diperparah ketika turun hujan.

Demikian dikatakan anggota DPRD Sulteng Theo Masykur saat berkunjung langsung ke wilayah tersebut, Sabtu (23/6/2018).

“Saya prihatin dengan kondisi akses jalan ini, apalagi ini merupakan satu-satunya jalan yang menghubungkan masyarakat dari wilayah Desa Puroo hingga Desa Anca,” ungkap Theo.

Ia mengakui Lindu mempunyai ketertarikan tersendiri bai skaa domestik hingga internasional, mengingat keberadaan Danau Lindu yang memiliki keindahan alam. Namun ia menyayangkan karena akses jalan menuju Danau Lindu yang begitu susah.

“Olehnya saya berharap pihak Pemerintah Kabupaten Sigi, khususya melalui instansi terkait agar dapat segera memperbaiki kondisi jalan tersebut. Lindu punya kekayaan alam yang luar biasa potensial, jadi kasihan kalau ada pengunjung mau datang tapi justru kesulitan dengan kondisi jalannya,” sambung Theo.

Ia berharap pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 73 nanti, masyarakat Lindu juga sudah bisa dapat menikmati makna kemerdekaan, salah satunya dengan akses jalan yang sudah layak.

Sebelumnya, Bupati Sigi Moh Irwan Lapatta beberapa waktu lalu telah menyampaikan bahwa tahun 2018 ini Pemkab Sigi akan memperbaiki akses jalan yang dimaksud. Menurut Bupati Irwan, pihaknya melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan (PUP) Sigi telah menyusun perencanaan terkait pembiayaan pembangunan akses jalan penghubung itu.

“Kami rencanakan tahun ini akan membangun jalan di Lindu dari mulai Puroo sampai Anca. Kami harap masyarakat dapat bersabar,” ujarnya. BAH

Pilihan Redaksi :  Drumband SMPN 2 Sigi, Meriahkan HUT PGRI di Lindu

Baca Juga