Berencana Bangun Jalan ke Bumi Perkemahan

  • Whatsapp

SIGI, MERCUSUAR – Pemerintah Desa (Pemdes) Kalukutinggu, Kecamatan Dolo Barat tahun ini (2018) berencana akan membangun jalan, berupa rabat beton sebagai akses menuju bumi perkemahan di wilayah desa tersebut.

Kepala Desa (Kades) Kalukutinggu Said mengaku program itu direncanakan mengingat lokasi bumi perkemahan tersebut dianggap potensial untuk dijadikan skala nasional kedepan.

Berita Terkait

“Berdasarkan wacana bahwa kedepan bumi perkemahan di desa kami potensial untuk menjadi tuan rumah kemping nasional di tahun ini, maka kami harus membangun infrastrukturnya meskipun harus disesuaikan dengan anggaran yang tersedia,” jelas Said, Kamis (12/4/2018).

Pilihan Redaksi :  Wabup Hadiri Peresmian Rumah Dinas Divisi Gimpu Pipikoro

Walau begitu, program tersebut sudah berdasarkan kesepakatan bersama dengan seluruh unsur masyarakat setempat, serta setuju dan mendukung program itu.

“Masyarakat menyetujuinya, makanya kami susun perencanaan program tersebut,” katanya.

Ia berharap wacana bumi perkemahan berskala nasional itu kedepan dapat ditindaklanjuti oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi serta bisa terealisasi tahun 2018 ini.

“Kami mendengar kabar bahwa Sigi akan menjadi tuan rumah iven kemping nasional, semoga saja bisa dilaksanakan di Kalukutinggu,” tutupnya. BAH

 

Baca Juga