BKPRMI Berperan Meningkatkan Kualitas Kehidupan Generasi Muda

Foto bersama usai pembukaan Musda IV BKPRMI Sigi, di Balai Diklat Pertanian Sulteng Desa Sidera, Jumat (7/6/2024). FOTO: SANAJI/MS

SIGI, MERCUSUAR – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sigi, Tony W Ponulele mewakili Bupati Sigi membuka Musyawarah Daerah (Musda) IV Dewan Pengurus Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Sigi masa khidmat 2024-2028, di Balai Diklat Pertanian Sulteng Desa Sidera, Jumat (7/6/2024).

Dalam sambutannya, Tony W Ponulele, menyampaikan selamat melaksanakan Musda IV kepada DPD BKPRMI Kabupaten Sigi. Ia juga mengingatkan, siapapun yang terpilih menjadi ketua dalam Musda tersebut, agar dapat didukung secara bersama-sama.

“Karena untuk menjalankan sebuah organisasi tidak bisa hanya seorang ketua dan anggotanya, akan tetapi harus bersama seluruh unsur lainnya untuk membangun nasionalisme, terkhusus di Kabupaten Sigi,” kata Tony.

Ia juga menekankan, BKPRMI sebagai representasi kader dan wadah bagi generasi muda, harus dapat memberikan nilai lebih dalam bentuk peran dan fungsi bagi peningkatan kualitas kehidupan masyarakat, khususnya generasi muda.

Olehnya, melalui Musda tersebut, ia berharap generasi muda di Kabupaten Sigi dapat menunjukkan kualitas sebagai generasi harapan bangsa penerus perjuangan.

“Melalui Musda ini juga, saudara-saudara harus menunjukkan bagaimana berdemokrasi yang sesungguhnya,” tekan Tony.

Sementara itu, Ketua DPW BKPRMI Sulteng, Sabrin O Ladongi berharap melalui Musda, akan terbentuk pengurus BKPRMI Sigi yang baru.

“Untuk itu, gunakanlah hak suara untuk memilih Ketua BKPRMI Sigi yang baru,” kata Sabrin.

Pos terkait