Bupati Dukung Sekolah Alam Awan Hijau

  • Whatsapp

SIGI, MERCUSUAR – Bupati Sigi, Moh Irwan Lapatta, sangat mendukung dan mengapresiasi program kegiatan yang dilakukan Institut Kamalisi, yang telah membuka Sekolah Alam Awan Hijau.

Demikian dikatakan bupati, saat mengunjungi Sekolah Alam Awan Hijau, Minggu (1/4/2018). Selain melakukan kunjungan, bupati melakukan peletakan batu pertama pembangunan studio musik, peresmian gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan musholla Sekolah Alam Awan Hijau Kamalisi, di Desa Daenggune, Kecamatan Kinovaro.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Untad Bersama Pemkab Poso Deklarasikan Sekolah Peternakan Rakyat (SPR) di Pamona Selatan

Pemerintah Kabupaten Sigi kata bupati, sangat mendukung dan akan terus memperhatikan pembangunan fasilitas di sekolah alam ini, karena pendidikan bernuansa alam, sangat baik bagi mereka.

“Kami berharap kepada semua pihak untuk mendukung pembangunan sekolah alam ini. Hal itu perlu dilakukan, agar aktivitas belajar mengajar dapat berjalan dengan baik, sehingga dapat menciptakan anak-anak yang dapat bersaing, di manapun berada, dengan membawa nama baik Kabupaten Sigi,” jelas Bupati.

Menurut Bupati, sekolah alam bersentuhan langsung dengan lingkungan dan alam, dengan demikian sekolah alam berkaitan dengan salah satu program Pemerintah Kabupaten Sigi, yakni Sigi Hijau.

Sementara itu, Ketua Institut Awan Hijau Kamalisi, M Ridha Saleh mengatakan, sekolah alam ini sudah berjalan selama tiga bulan, untuk membantu anak-anak belajar dan mengenal alam.

Pilihan Redaksi :  Dukung Protokol Covid Melalui Pembelian Tiket Ferry, BRI Luncurkan Peduli Lindungi Melalui Agen BRILink

Selain belajar, Sekolah Alam Awan Hijau juga hadir dalam rangka mendukung program Sigi Hijau, yang digagas Pemerintah Kabupaten Sigi. Sekolah alam ini dibangun dengan latarbelakang untuk melestarikan lingkungan, yang dimulai dari anak-anak, untuk mengajarkan mereka tanggung jawab menjaga lingkungan sekitarnya.

Mengingat lokasi Sekolah Alam Awan Hijau ini lokasinya berdekatan dengan Kota Palu, maka kedepannya kami juga akan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Palu dan Kabupaten Sigi. Selain tempat belajar, di lokasi sekolah ini juga akan dibangun studio musik dan kegiatan olahraga lainnya. AJI

Baca Juga