Bupati Sigi dan Parmout Open House

  • Whatsapp
BUPATI Sigi Moh Irwan Lapatta, bersana Wakil Bupati, foto bersama saat menggelar open house selama tiga hari yakni Jumat (15/6/2018), Sabtu (16/6/2018) dan Minggu (17/6/2018). FOTO: AJI/MS

SIGI,MERCUSUAR- Open house merupakan agenda tiap tahun, yang bertujuan menjaga kebersamaan dan meningkatkan silaturahmi, antara pejabat dan masyarakat.

Demikian dikatakan Bupati Sigi Moh Irwan Lapatta, Jumat (15/6/2018) saat menggelar open house di kediamannya selama tiga hari yakni  Jumat (15/6/2018), Sabtu (16/6/2018) dan Minggu (17/6/2018).

Berita Terkait

Katanya, melalui jabat tangan bukan hanya minta maaf secara lahir melainkan juga batin, sehingga secara sempurna umat muslim yang telah menjalankan ibadah puasa, akan menjadi manusia yang bertaqwa.

“Dengan taqwa, Kabupaten Sigi akan benar-benar menjadi kabupaten yang maju mandiri berbasis ekonomi kerakyatan. Hal itu tentunya harus menjadi perhatian kita semua untuk menjadi manusia yang bertaqwa, agar bermanfaat untuk daerah ini,”ujarnya.

Pilihan Redaksi :  50 Persen Siswa SMPN 2 Sigi Divaksin

Kata dia, membangun silaturahmi bukan hanya saling mengunjungi,  akan tetapi hal itu dapat dilakukan dimanapun berada termasuk kegiatan open house. Dengan adanya open house ini, para pejabat Sigi tidak harus saling mengunjungi melainkan cukup ketemu ditempat ini, sehingga mereka tidak repot kesana kemari.

Bupati Sigi, Muh Irwan Lapatta, sebelumnya melakukan saat salat Idul Fitri di Masjid Jami Al-Istiqamah Desa Kotarindau, Kecamatan Dolo, Jumat (15/6/2018). Menurut bupati, Pemerintah Kabupaten Sigi memiliki tiga inovasi yakni  Sigi religi, Sigi hijau dan Sigi masagena, ketiga inovasi tersebut tidak akan berjalan tanpa dukungan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan masyarakat.

Bupati juga menyampaikan apresiasi kepada Panitia Hari-Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sigi dan panitia, atas kelancaran pelaksanaan salat Idul Fitri 1439 Hijriah di di Masjid Jami Al-Istiqamah Desa Kotarindau Kecamatan Dolo.

Pilihan Redaksi :  Wabup Kunjungan Kerja ke Towulu

 

Sementara di Parigi Moutong (Parmout), pada Hari pertama Idul Fitri, Pjs Bupati, H Mohamad Nadir dan Sekkab Parigi Moutong, H Ardi juga menggelar open house di rumah jabatan (Rujab) masing masing.

Di rujab Bupati, open house dimulai sekitar pukul 08.40 Wita. Sejumlah tamu terlihat hadir, diantaranya Ketua PHBI, unsur Forkompimda, Kepala OPD dan masyarakat umum.

Kepala Bagian Humas Sekkab Parigi Moutong, Syamsu Najamuddin, menuturkan open house di rujab bupati hanya berlangsung sehari, yaitu Jumat (15/6). Dijadwalkan, hari kedua lebaran Idul Fitri, Pjs Bupati, Sekda, unsur Forkompimda, Kepala OPD dan sejumlah tokoh agama Kabupaten Parigi Moutong akan melakukan silaturahmi ke gubernur. AJI/TIA

Pilihan Redaksi :  Wabup Kunjungan Kerja ke Towulu

 

Baca Juga