Desa Kabobona Giatkan Jumat Bersih

Warga Desa Kabobona Kecamatan Dolo saat membersihkan jalan, dalam rangka melaksanakan program Jumat Bersih, Jumat (7/6/2024). FOTO: DOK. PEMDES KABOBONA

SIGI, MERCUSUAR – Pemerintah Desa (Pemdes) Kabobona Kecamatan Dolo menggiatkan program Jumat Bersih dengan sasaran pinggiran jalan poros, tempat ibadah, sekolah, lapangan sepakbola dan pekuburan umum, Jumat (7/6/2024).

Kepala Desa Kabonona, Anwar mengatakan selain kegiatan Jumat Bersih, pihaknya juga melaksanakan pelayanan kesehatan untuk umum, khusus lansia dan anak balita, sekaligus pemberian makanan tambahan, dan pelatihan bagi kader Posyandu.

“Jumat bersih masuk dalam program padat karya tunai, melibatian 60 orang pekerja,” ujar Anwar. Program Jumat Bersih, lanjutnya, sudah menjadi agenda atau program Pemdes Kabobona. Ia mengimbau kepada masyataiat agar menjaga kebersihan lingkungan.

Pada kesempatan itu, Anwar juga meminta masyarakat Desa Kabobona yang belum punya KTP, untuk segera membuat KTP. Selain untuk memudahkan urusan, KTP juga sebagai identitas diri.

“Diimbau kepada masyarakat agar menjaga keamanan ketertiban masayarakat (kamtibmas) di wilayah masing-masing. Serta melaporkan jika ada orang baru berada di sekitar tempat tinggal kita,” pungkas Anwar. AJI

Pos terkait