Guru di Sigi Terima Bantuan Motor

  • Whatsapp
SERAHKAN MOTOR - Bupati Sigi Moh Irwan Lapatta didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sigi Abd Hamid Pettalolo saat menyerahkan motor secara simbolis kepada Camat Marawola Barat Daud Sango di lapangan sepakbola Desa Berdikari, Kecamatan Palolo, Kamis (28/6/2018) pekan lalu. FOTO: SANAJI/MS

SIGI, MERCUSUAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi menyerahkan bantuan 15 unit sepeda motor untuk operasional kepada guru di tiga Kecamatan, yakni Kecamatan Palolo, Marawola Barat dan Kecamatan Kulawi.

Bantuan motor itu diserahkan oleh Bupati Sigi Moh Irwan Lapatta secara simbolis pada Camat Palolo Moh Rinto, Camat Marawola Barat Daud Sango dan Camat Kulawi Roli.

Berita Terkait

Menurut Bupati bantuan motor kepada guru itu berasal dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sigi, dimana masing-masing kecamatan menerima lima unit motor.

Pilihan Redaksi :  Erupsi Gunung Semeru, BRI Salurkan Bantuan Tanggap Bencana dan Layanan Perbankan Berjalan Normal

Dia berharap bantuan motor tersebut dapat membantu peningkatan kinerja guru di tiga kecamatan tersebut.

“Kendaraan yang diserahkan kepada tenaga pendidik dapat bermanfaat bagi mereka dalam meningkatkan kinerja dan mutu pendidikan di Kabupaten Sigi. Selain meningkatkan kinerja dan mutu pendidikan, mereka juga dapat meningkatkan kedisiplinan dalam mengajar,” ujar Bupati.

Olehnya, tambah Bupati, motor yang diserahkan agar dimanfaatkan dan dipelihara dengan baik.

Kepala Dinas Dikbud Kabupaten Sigi Abd Hamid Pettalolo mengatakan bantuan motor bukan hanya ditiga kecamatan saja, tetapi juga seluruh kecamatan di Sigi.

Setelah penyerahan motor pada guru ditiga kecamatan tersebut, lanjutnya, maka setiap enam bulan akan dilakukan rapat koordinasi sekaligus  untuk melakukan evaluasi apakah bantuan masih ada atau tidak ada. AJI

Baca Juga