Haul Pua Kali, Memperkuat Semangat Kebersamaan dan Keagamaan

  • Whatsapp

SIGI, MERCUSUAR – Bupati Sigi, Moh Irwan menghadiri peringatan Haul ke-37 K.H. Daeng Maria Pilarante Djaelangkara (Pua Kali), di halaman Masjid Raya Al-Ikhlas Desa Mpanau Kecamatan Sigi Biromaru, Sabtu (2/3/2024).

Dalam sabutannya, Irwan menyampaikan Haul tersebut menjadi momentum penting, untuk merenungkan keteladanan Pua Kali dalam menyebarkan ajaran Islam di Kabupaten Sigi. 

“Menjadi ajang untuk merenungkan warisan ajaran dan teladan Pua Kali, serta untuk memperkuat semangat kebersamaan dan keagamaan di Kabupaten Sigi,” kata Irwan.

Ia juga menyampaikan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi memiliki program Sigi Religi, yang merupakan pembinaan mental spiritual masyarakat Sigi, terutama dalam bidang keagamaan.

“Diharapkan program itu dapat menjadi landasan kuat, bagi segala tindakan dan aktivitas warga, yang didasari oleh nilai-nilai religi yang kokoh,” ujar Irwan.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Habib Abdul Rahman Bin Ahmad Al Jufri, Sekkab Sigi, Anggota DPRD Kabupaten Sigi, unsur Forkopimda Kabupaten Sigi, para pimpinan OPD Lingkup Kabupaten Sigi, para Camat di Kabupaten Sigi, keluarga besar Pua Kali, dan masyarakat. */AJI

Baca Juga