Pemkab Sigi, Gelar Lokakarya Konsultasi Hasil RPP

  • Whatsapp

SIGI, MERCUSUAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi menggelar lokakarya konsultasi hasil Rencana Penetapan Permukiman (RPP) Hunian Tetap (Huntap), dan alih pendampingan Program Community Empowerment for Resilient and Competitive-National Slum Upgrading Program (CERC-NSUP) kepada Pemkab Sigi, di aula Kantor Bupati Sigi, Jumat (1/3/2024).

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Sigi, Nuim Hayat dalam sambutannya mengatakan lokakarya tersebut digelar dalam rangka meningkatkan kualitas permukiman huntap di Kabupaten Sigi. 

“Kegiatan ini bertujuan untuk mendiskusikan hasil perencanaan penetapan permukiman yang telah disusun, serta memberikan arahan dan bimbingan kepada para alih pendamping dalam melaksanakan CERC-NSUP,” kata Nuim. 

Ia berharap dengan adanya konsultasi tersebut, dapat terwujud pemukiman yang lebih layak huni dan berkelanjutan bagi masyarakat Kabupaten Sigi. 

Pada kesempatan itu, turut dilakukan penyerahan dokumen RPP di Huntap Pombewe Kecamatan Sigi Biromaru, Huntap Lambara Kecamatan Tanambulava, dan Huntap Salua Kecamatan Kulawi. 

Langkah tersebut, menurut Nuim, merupakan bagian dari komitmen Pemkab Sigi, dalam meningkatkan kualitas permukiman dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Ia menegaskan pentingnya kerja sama antara berbagai pihak, dalam menciptakan permukiman yang berkualitas dan berkelanjutan. 

“Kami mengapresiasi kerja keras seluruh tim terkait yang telah berkontribusi dalam merumuskan RPP dan melaksanakan Program CERC-NSUP dengan baik. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan Kabupaten Sigi dapat terus maju, dalam upaya peningkatan kualitas permukiman dan pelayanan publik bagi seluruh masyarakatnya,” tandas Nuim. */AJI

Baca Juga