Pembangunan Jembatan Gantung Tongoa Dimulai

  • Whatsapp
FOTO PEMBANGUNAN JEMBATAN

SIGI, MERCUSUAR – Pembangunan jembatan gantung Desa Tongoa, Kecamatan Palolo dimulai, ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapatta, Selasa (21/8/2018).

Turut hadir pada kegiatan itu, Wakil Ketua Komisi V DPR RI H Muhidin M Said, Ketua DPRD Kabupaten Sigi Mohamad Rizal Intjenae dan Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Wilayah XIV Palu Ir A Satriyo Utomo M.Eng Sc.

Bupati mengatakan jembatan gantung itu akan menghubungkan dua kecamatan, yakni Kecamatan Nokilalaki dan Kecamatan Palolo. Mengingat selama ini dua kecamatan tersebut hanya dihubungkan oleh jembatan darurat dari bahan kayu. Demikian rilis yang dikirim oleh Bagian Humas Pemkab Sigi, Kamis (23/8/2018).

Pembangunan demikian, lanjut Bupati, terus diupayakan oleh pemerintah serta wakil rakyat baik di daerah maupun pusat, sebagai wujud pelayanan dan pengabdian bagi masyarakat.

Pilihan Redaksi :  Wabup Hadiri Ibadah Syukur di Sopu

“Diharapkan masyarakat dapat mendukung upaya-upaya yang dilakukan pemerintah maupun wakil rakyat dengan memberi dukungan positif dan bukan sebaliknya termakan isu-isu politik yang memecah belah,” imbau Bupati.

Keberadaan jembatan gantung itu, sambungnya, sangat berperan bagi masyarakat Kecamatan Palolo dan Nokilalaki yang ingin ke pusat pemerintahan Kabupaten Sigi, karena masyarakat tidak harus memutar.

Kepala BPJN Wilayah XIV Palu A Satriyo Utomo dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar pembangunan jembatan gantung Tongoa yang merupakan bagian dari realisasi program nawacita Presiden itu dapat mempercepat proses pembangunan di Sigi. AJI/*

 

Baca Juga