Pembangunan Ponpes Al Ahgaff Lil Khairaat Dimulai

  • Whatsapp
PONPES-7f9c0487

SIGI, MERCUSUAR – Pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Al – Ahgaff Lil Khairaat, di Desa Sigimpu, Kecamatan Sigi Kota, segera dimulai. Hal tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama di Desa Gimpu, Kecamatan Sigi Kota, Senin (27/9/2021).

Bupati Sigi, Moh Irwan Lapatta, dalam sambutannya mengatakan, pembangunan pondok pesantren merupakan hal yang sangat baik di Kabupaten Sigi, karena sejalan dengan program pemkab, guna untuk mendorong dan mewujudkan program Sigi Religi, melalui penguatan-penguatan dalam beribadah, Program Sigi Religi yang telah berjalan ini terbagi menjadi dua, yaitu Sigi Berzikir bagi umat muslim dan Sigi Beribadah bagi umat Nasrani.

Berita Terkait

Lanjut bupati, pondok pesantren adalah benteng bagi kita untuk saling belajar memahami ruang-ruang perbedaan, karena pemahaman-pemahaman agama yang sudah ditetapkan, merupakan hal yang sangat penting, sehingga nantinya tidak memicu persoalan dan lain sebagainya.

“Tentunya pondok pesantren ini menambah kesejukan masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan Sigi Kota dan Kecamatan Palolo”, ujarnya.

Pemkab kata dia, akan selalu mendukung program-program yang ada di pondok pesantren ini dan berharap anak-anak dapat menjadi generasi penerus yang membanggakan khususnya bagi daerah kita.

Hadir juga dalam kesempatan itu, Habib Muhammad Haikal Bin Abdillah Al-Idrus, Plh. Camat Sigi Kota, Camat Palolo, Kepala Desa Sigimpu, TNI/Polri, serta masyarakat Desa Sigimpu. AJI/*

Baca Juga