PKD Cetak Kader GP Ansor Berwawasan Luas

  • Whatsapp
ANSOR-1de55320
FOTO: Wabup Sigi, Samuel Yansen Pongi, saat menghadiri kegiatan PKD ke-V PC GP Ansor Kabupaten Sigi, di Gedung Belo Rapovia Belo Rakava, Desa Potoya, Kecamatan Dolo, Jumat (17/12/2021). FOTO: DOK PROKOPIM PEMKAB SIGI

SIGI, MERCUSUAR – Melalui kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) ke-V ini, diharapkan dapat mencetak kader-kader Gerakan Pemuda (GP) Ansor, yang berwawasan luas dan siap mempertahankan ideologi bangsa dan keutuhan Pancasila.

Kegiatan itu, mengangkat tema, 1000 Sahabat Untuk Sulawesi Tengah Menuju Kemandirian Organisasi.

Hal tersebut dikatakan Wakil Bupati (Wabup) Sigi, Samuel Yansen Pongi, saat menghadiri kegiatan PKD ke-V PC GP Ansor Kabupaten Sigi, di Gedung Belo Rapovia Belo Rakava, Desa Potoya, Kecamatan Dolo, Jumat (17/12/2021).

Kata dia, di sepanjang sejarah perjalanan bangsa dengan kemampuan dan kekuatan yang dimiliki, GP Ansor memiliki peran strategis dan signifikan dalam perkembangan masyarakat Indonesia.

GP Ansor mampu mempertahankan eksistensi dirinya, mampu mendorong percepatan mobilitas sosial, politik dan kebudayaan bagi anggotanya, serta mampu menunjukkan kualitas peran maupun kualitas keanggotaannya. GP Ansor tetap eksis dalam setiap episode sejarah perjalan bangsa dan tetap menempati posisi dan peran yang stategis dalam setiap pergantian kepemimpinan nasional.

Ia berharap, agar GP Ansor dan Banser tetap menjadi garda terdepan, dalam membela agama dan Negara, dari paham-paham radikal dan ideologi yang bertolak belakang dengan ideologi bangsa, yaitu Pancasila, serta menjaga keutuhan bangsa dan negara dari berbagai macam ancaman, yang dapat menggoyahkan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hadir dalam kesempatan itu, Kepala Dinas PMD Sigi, Kepala BPBD Sigi, Ketua KONI Sigi, Pengurus Fatayat Sigi, serta seluruh kader Pemuda Ansor se Kabupaten Sigi. AJI

Baca Juga