PKK Pilimakujawa Giatkan Beragam Lomba

  • Whatsapp

SIGI, MERCUSUAR – Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Desa Pilimakujawa, Kecamatan Kulawi Selatan, menggiatkan beragam perlombaan di tahun 2017 lalu dan bakal dilaksanakan kembali secara berkesinambungan pada tahun 2018 ini.

Berikut diakui Ketua TP-PKK Desa Pilimakujawa Kecamatan Kulawi Selatan, Rosdiani. Menurutnya, di tahun 2017 lalu, lomba yang sempat dilaksanakan antara lain lomba kebersihan antar RT, lomba memasak ikan air tawar hingga lomba senam Maumere.

Berita Terkait

Selain itu, PKK Pilimakujawa juga sempat melaksanakan gerakan penanaman sayuran.

Pilihan Redaksi :  Wabup Hadiri Peresmian Rumah Dinas Divisi Gimpu Pipikoro

“Ini memang sudah program guna menyemarakkan desa kami. Olehnya kami akan kembali menggelar lomba-lomba di tahun 2018 ini supaya berkelanjutan,” ujar Rosdiani, melalui pesan singkat WhatsApp, Jumat (20/4/2019).

Ia pun mengaku antusias masyarakat setempat, terutama ibu-ibu PKK membuat berbagai lomba yang sudah digelar dapat meriah. “Olehnya kami berharap, kedepan masyarakat, khususnya ibu-ibu PKK dapat lebih aktif dalam setiap kegiatan PKK baik di tingkat desa maupun kecamatan,” tandasnya.

Rosdiani mengaku untuk tahun 2018 ini, pihaknya masih akan menggelar lomba memasak ikan air tawar di tingkat desa dan juga akan mengikuti lomba serupa di tingkat kecamatan, di mana pihaknya pun berharap perwakilannya nanti mampu tembus hingga lomba yang sama hingga tingkat kabupaten.

Pilihan Redaksi :  Bupati Sigi Hadiri Temu Tani 2021

“Lomba Maumere juga sama, kami berharap bisa tembus sampai ke kabupaten. Olehnya kami berharap kerjasama di PKK dapat ditingkatkan. Belum lagi lomba kebersihan di tahun 2018 ini juga akan kami maksimalkan agar lingkungan lebih sehat dan indah,” tuturnya.

Ia pun berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi tahun 2018 ini dapat melakukan pelatihan kepada kelompok PKK Pilimakujawa, agar pengetahuan dan kemampuan mereka dapat meningkat. BAH

 

Baca Juga