Polres Sigi, Atur Lalu Lintas di Lokasi Penyelenggara Pemilu

  • Whatsapp

SIGI, MERCUSUAR – Satgas Operasi Mantap Brata (OMB) Tinombala 2023-2024 keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas (Kamseltibcarlantas), melaksanakan pengaturan lalu lintas di jalan sekitar objek penyelenggara Pemilu 2024, salah satunya di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sigi, Sabtu (20/1/2024). 

Pelaksana harian (Plh) Kasi Humas Polres Sigi, Iptu Nuim Hayat mengatakan, pada kesempatan itu, personel satgas OMB Tinombala 2023-2024 Polres Sigi, menunjukkan peran aktif dengan melaksanakan patroli dan pengaturan lalu lintas, guna menjaga kelancaran lalu lintas dan keamanan, sebagai upaya mendukung penyelenggaraan Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Sigi.

Patroli dan pengaturan lalu lintas menyasar jalan-jalan di sekitar objek penyelenggara Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Sigi, seperti Kantor KPU Kabupaten Sigi, Kantor Bawaslu Kabupaten Sigi, dan Gudang Logistik KPU Kabupaten Sigi.

Nuim Hayat mengatakan, kegiatan patroli dan pengaturan lalu lintas dalam rangka OMB Tinombala 2023-2024 bertujuan untuk memastikan kelancaran dan keamanan, selama tahap kampanye Pemilu 2024, terutama menjelang kampanye rapat umum.

“Langkah proaktif ini merupakan bentuk komitmen Satgas Kamseltibcarlantas, untuk mendukung kesuksesan proses demokrasi di wilayah Kabupaten Sigi, dan akan terus berperan aktif demi kesuksesan pemilu dan kenyamanan masyarakat Kabupaten Sigi,” kata Nuim.

Menurutnya, Satgas Kamseltibcarlantas memainkan peran sentral dalam menjaga arus lalu lintas yang lancar, agar tercipta situasi yang aman dan kondusif, guna mendukung terselenggaranya Pemilu 2024. AJI

Baca Juga