POLSEK BIROMARU, Rutin Cek Kondisi Tahanan

  • Whatsapp
FOTO POLSEK BIROMARU-7abbd87e
PERTUGAS Polsek Biromaru tengah memeriksa kondisi tahanan, Senin (16/5/2022). FOTO: DOK POLSEK BIROMARU 

SIGI, MERCUSUAR – Petugas jaga tahanan Polsek Biromaru, Polres Sigi rutin  melaksanakan tugas pemeriksaan terhadap tahanan dengan mengontrol gembok, terali, grendel, barang bawaan pengunjung serta kondisi kesehatan tahanan di Rutan Polsek Biromaru.

Kapolsek Biromaru, AKP Abd Azis SH mengatakan kegiatan kontrol tahanan rutin dilaksanakan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, seperti tahanan melarikan diri atau bunuh diri. 

Berita Terkait

“Hasil pengecekan ruang tahanan oleh anggota jaga tahanan Polsek Biromaru, tahanan dalam keadaan aman, sehat dan lengkap. Disamping melaksanakan pengecekan tahanan juga memeriksa ruang tahanan  untuk memeriksa apakah ada barang barang berbahaya yang seharusnya tidak boleh dibawa masuk juga cek kondisi dalam ruang tahanan,” jelasnya dikutip dari website Polres Sigi, Senin (16/5/2022).

Pilihan Redaksi :  Sigi dan SMA Taruna Nusantara Kerja Sama Bidang Pendidikan

Dikatakannya, kegiatan cek dan ricek ruang tahanan secara keseluruhan merupakan kegiatan rutin yang wajib dilakukan setiap saat oleh petugas jaga maupun anggota piket. 

“Saya selalu menyampaikan kepada personil jaga tahanan agar selalu memeriksa kondisi baik tahanan, maupun ruang tahanan. Tetap laksanakan SOP jaga tahanan, Cek setiap barang – barang dari masyarakat yang besuk, jangan sampai ada hal hal yang tidak diinginkan terjadi,” tandas. AGK/*

Baca Juga