Sauna Nyaman dengan Rempah Alami

  • Whatsapp

SIGI, MERCUSUAR – Satu lagi lokasi sauna yang bisa menjadi pilihan masyarakat Sigi maupun Kota Palu dan sekitarnya, yakni Putri Navangi Sauna yang menawarkan suasana nyaman dengan menggunakan bahan-bahan rempah alami.

Pemilik Putri Navangi Sauna Syarif Nur Hidayat didampingi istrinya Aminah mengatakan sauna tersebut dibuka sejak Juni bulan lalu dan kini pihaknya telah siap melayani para pengunjung.

Berita Terkait

“Sauna kami bisa menjadi salah satu yang direkomendasi karena lokasinya yang sejuk serta kami menggunakan bahan alami yang kami tanam sendiri di areal ini. Jadi masih segar,” ungkap Aminah, Senin (23/7/2018).

Pilihan Redaksi :  Kadis Dikbud Lepas Rombongan Wisata Edukasi MKKS Sigi

Ia menjelaskan rempah-rempah yang digunakan di sauna tersebut antara lain serai, akar wangi, daun pandan, bunga lawang, daun cengkeh, daun selasih, kayu manis, daun nilam hingga daun mint. “Kami juga jamin sauna kami bersih serta higienis,” singkatnya.

Sauna yang terletak di Jalan Mayampae Kilo 5 Desa Baliase Kecamatan Marawola Kabupaten Sigi ini juga memiliki areal parkir yang luas, sehingga pengunjung dapat leluasa memarkir kendaraannya. “Sauna kami memiliki enam ruangan yang terdiri dari satu ruang penguapan, satu ruang bilas, satu ruang ganti dan tiga ruang sauna. Kami juga menyediakan menu minuman untuk para pengunjung. Alhamdulillah sebulan dibuka, pengunjung sudah mulai ramai berdatangan,” sambungnya.

Pilihan Redaksi :  Pelaku Seni Dapat Lestarikan Kebudayaan

Menurutnya, mandi sauna dengan rempah alami dapat memperoleh khasiat antara lain mengeluarkan racun dalam tubuh, membuat badan harum, meredakan stres, menyembuhkan nyeri otot dan sendi, menurunkan berat badan, menjaga kesehatan jantung, menyegarkan badan hingga memperlancar peredaran darah. “Satu ruang sauna bisa digunakan untuk tiga orang. Jadi kalau berkunjung sekeluarga, maksimal tiga orang bisa menggunakan satu ruangan. Dengan fasilitas yang sudah cukup lengkap, kami hanya kenakan tarif Rp50 ribu per orang. Bagi masyarakat, silahkan berkunjung dan nikmati manfaat sauna di tempat kami,” tutupnya. BAH

Baca Juga