Sigi Kirimkan Tiga Orang Utusan

  • Whatsapp

SIGI, MERCUSUAR – Kabupaten Sigi mengirimkan tiga orang utusan pada lomba pemilihan petugas operasi dan pemeliharaan jaringan irigasi dan rawa teladan tingkat Provinsi Sulteng.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan (PUP) Kabupaten Sigi, Iskandar Nongtji mengatakan tiga orang peserta berasal dari Sigi adalah dari unsur pengamat, pengamanan pintu air dan penjaga bending atau gedung.

Berita Terkait

Ketiga utusan tersebut, yakni Muhajir pengamat irigasi wilayah II Kabupaten Sigi, Senja Septi Fauzi petugas daerah irigasi Paneki dan penjaga bendung daerah irigasi Tongoa Muslimin.

Pilihan Redaksi :  Wabup Hadiri Ibadah Syukur di Sopu

“Peserta pengamat merupakan level tinggi, mengingat tugasnya mengamati irigasi dari enam kecamatan, yakni Kecamatan Marawola, Dolo Barat, Dolo Selatan, Gumbasa, Kulawi dan Kecamatan Kulawi Selatan,” jelas Kadis, Selasa (17/4/2018).

Peserta yang mengikuti lomba pemilihan petugas irigasi teladan merupakan orang-orang pilihan yang sudah pengalaman dan sudah pernah mengikuti kegaiatan yang sama.

Setiap perlombaan, katanya, pasti ada yang menang atau kalah. Namun yang terpenting adalah dapat berpartisipasi pada kegiatan itu. Dia harapkan peserta asal Sigi agar tetap menjaga kesehatan selama lomba. Mengingat kriteria penilaiannya adalah 40 persen presentase dan 60 persen penilaian di lapangan.

Sementara itu, Muhajir mengatakan lomba itu merupakan yang kedua kali baginya. Dia pertama ikut tahun 2015 lalu dan meraih juara III kategori penjaga pintu air (PPA).

Pilihan Redaksi :  Sigi dan Kejati Sulteng Kerjasama GAMJAK 

Motivasi ikut lomba adalah ingin memperkenalkan Sigi dibidang irigasi, agar irigasi Sigi diperhitungkan baik tingkat provinsi maupun tingkat nasional. “Motto kami adalah ‘Mabelo Masagena’. Artinya baik dalam pengelolaan irigasi pertanian dan baik dalam Sumberdaya Daya Manusia, untuk menjadikan Sigi sebagai lumbung pangan di Sulteng,” katanya.AJI

Baca Juga