Wabup Kunjungan Kerja ke Towulu

  • Whatsapp
HLL-a9ee0e54

SIGI, MERCUSUAR – Wakil Bupati (Wabup) Sigi, Samuel Yansen Pongi, didampingi Sekretaris Dinas Kesehatan Sigi Roland Franklin, serta instansi terkait melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Desa Towulu, Kecamatan Kulawi, Kamis (25/11/2021).

Adapun kunjungan tersebut dalam rangka  meninjau pembangunan Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM), pembangunan saluran air, dan meninjau langsung proses pelayanan kesehatan di Puskesmas Towulu, serta melakukan rapat dengar pendapat bersama tenaga pengajar di SD Inpres Towulu. 

Berita Terkait

Pada saat meninjau  proses pembangunan PKM di Desa Towulu, wabup didampingi Sekretaris Dinas Kesehatan, Roland Franklin menjelaskan, keterlambatan pembangunan diakibatkan oleh sulitnya distribusi bahan bangunan, karena akses jalan menuju Desa Towulu yang memiliki medan cukup berat, serta cuaca yang tidak menentu, menyebabkan proses pembangunan berjalan lambat. 

Pilihan Redaksi :  DLH Sigi Tanam 1000 Pohon di Uwemanje  

“Proses pembangunan PKM harus diselesaikan, sesuai dengan waktu kerja yang tertera dalam kontrak kerja, sehingga masyarakat dapat dengan segera menikmati fasilitas kesehatan yang baik,” jelasnya. 

Lanjutnya, wabup bersama rombongan meninjau proses pelayanan masyarakat di Puskesmas Towulu. Dalam kesempatan itu, wabup menginstruksikan kepada para petugas puskesmas, pelayanan kesehatan harus secara maksimal diberikan kepada masyarakat. 

Wabup menambahkan, kedisiplinan pegawai harus menjadi yang utama bagi seorang pelayan masyarakat.

Pada saat meninjau ke lokasi pembangunan saluran air bersih, wabup didampingi tim dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan (PUPR) menyampaikan, pembangunan fasilitas air bersih merupakan prioritas penting, sebagai usaha memenuhi kebutuhan masyarakat akan pentingnya air bersih. 

Kunjungan di Desa Towulu di akhiri dengan melaksanakan rapat dengar pendapat dengan tenaga pengajar di SD Inpres Towulu. 

Pilihan Redaksi :  Pemkab Sigi Mulai Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun 

Wabup didampingi Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sigi, memberikan imbauan kepada tenaga pengajar pelaksanaan pembelajaran di Desa Towulu, agar dilaksanakan dengan maksimal, untuk meningkatkan kualitas mutu pendidikan di Desa Towulu. 

Wabup juga mengingatkan tenaga pengajar, untuk melengkapi Data Pokok Pendidikan (Dapodik), sebagai syarat utama untuk mendapatkan berbagai macam bantuan program pendidikan dari pemerintah. AJI/*

 

Baca Juga