Akhirnya, Kantor KKP Bungku Layani Vaksinasi Meningithis

KKP-38a19ab5
Samson Wenas

MOROWALI, MERCUSUAR – Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Morowali, khususnya bagi para calon jemaah haji dan umroh. Akhirnya, Kantor Karantina Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Poso wilayah kerja Bungku, Kabupaten Morowali, kini telah membuka pelayanan vaksinasi Meningithis, khususnya untuk calon jemaah haji dan umroh, yang akan berangkat ke Arab Saudi.

Seperti diketahui, sebelumnya para calon jemaah haji dan umroh dari Morowali, harus rela berangkat ke wilayah Kendari atau kota lainnya, hanya untuk mendapatkan vaksinasi Meningithis, yang menjadi salah satu persyaratan keberangkatan haji ataupun umroh.

Kepala Kantor KKP Kelas III Poso wilayah kerja Bungku, Samson Wenas, kepada media ini, Rabu (26/01/2022) mengungkapkan, pelayanan tersebut dibuka untuk membantu memudahkan masyarakat Morowali dan sekitarnya, agar akses mendapatkan vaksinasi Meningithis bisa lebih dekat.

“Kami membuka pelayanan ini, tujuannya adalah untuk memudahkan akses warga Morowali dan sekitarnya, agar tidak lagi jauh-jauh melakukan vaksin Meningithis,” ungkapnya.

Untuk biaya vaksinasi kata Samson, sesuai dengan ketentuan yang diatur.

“Kalau untuk biaya vaksinasi, berkisar Rp305.000, yang meliputi biaya dosis vaksin, pemeriksaan dokter, dan pencetakan kartu atau sertifikat vaksin internasional,” katanya.

Sementara, untuk waktu pelayanan lanjut Samson, sudah dibuka sejak seminggu sebelumnya, setiap hari kerja, yakni Senin-Jumat pada jam kerja.

“Sejak seminggu lalu, pelayanan sudah kami buka setiap hari pada jam kerja, kami juga mengimbau kepada calon jamaah haji atau umroh, untuk melaksanakan vaksinasi maksimal 14 hari atau minimal 10 hari, sebelum berangkat menuju Arab Saudi” tandasnya. BBG

Pos terkait