Anak Binaan LPKA Palu Ikuti Penyuluhan Kesehatan

  • Whatsapp
LPKA-6539d3d0
Seluruh Anak Binaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu, mengikuti kegiatan senam dan penyuluhan kesehatan, Jumat (30/9/2022). FOTO: DOK LPKA PALU

PALU, MERCUSUAR – Seluruh Anak Binaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu, mengikuti kegiatan senam dan penyuluhan kesehatan, Jumat (30/9/2022). Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut atas komitmen bersama LPKA Palu, dengan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Bulili Kota Palu, untuk mengoptimalkan pelayanan kesehatan kepada seluruh anak.

“Kita akan terus menggelorakan semangat hidup sehat bagi seluruh keluarga besar LPKA Palu, termasuk bagi seluruh Anak Binaan kami. Mereka harus lebih mengerti betapa pentingnya hidup sehat ini,” jelas John Adrianto selaku Kepala Subseksi Keperawatan.

Berita Terkait

Senada, ditemui di ruangan serbaguna tempat kegiatan berlangsung, Ema Yuliana yang merupakan penanggungjawab kesehatan olahraga Puskesmas Bulili menyampaikan, dalam kegiatan tersebut, seluruh anak tidak hanya diarahkan untuk mengikuti setiap gerakan senam, mereka pun akan turut dibekali ilmu tentang tata cara olahraga ringan, yang efektif dan wajib untuk dilakukan setiap harinya.

“Kami arahkan mereka tentang olahraga apa saja yang mesti dilakukan setiap harinya, yang tentunya berfokus pada pertumbuhannya, serta dapat merefleksikan pikiran mereka agar tetap sehat,” terang Ema.

Seusai melaksanakan olahraga bersama, kegiatan pun dilanjutkan dengan penyuluhan kesehatan yang saat itu dipandu oleh Ajinah yang juga perwakilan Tenaga Kesehatan Puskesmas Bulili.

“Seperti biasa, kami kembali mengingkatkan kepada seluruh anak-anak disini terkait cara mengelola kesehatan agar tetap bugar dan sehat, kami mengawalinya dengan mengedukasikan tentang cara merawat alat pernapasan, yang sangat berguna untuk mengatasi masalah seperti seperti stres dan kecemasan, mengurangi rasa sakit, dan bahkan tekanan darah tinggi,” urai Ajinah.

Sementara itu, di waktu yang berselang beberapa menit, Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun bersama seluruh pejabat struktural serta stafnya, juga turut mengikuti kegiatan senam bersama, yang diselenggarakan langsung oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, melalui Virtual Meeting dan berpusat di Lapangan Upacara Kemenkumham di Jakarta.

“Ini menjadi komitmen kita bersama untuk terus menjaga kesehatan bersama, tentu akan berdampak baik bagi optimalnya segala bentuk pelayanan kepada seluruh masyarakat,” pungkas Revanda di Halaman depan kantor LPKA Palu. */JEF

Baca Juga