Baznas Sigi Turunkan Mubalig Zakat

Mubalig zakat Baznas Kabupaten Sigi saat memberikan tausiah di Masjid Jami Al Ihsan Desa Sibalaya Utara Kecamatan Tanambulava, Jumat (5/4/2024). FOTO: DOK. BAZNAS SIGI

SIGI, MERCUSUAR – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sigi di pengujung Ramadan 1445 H/ 2024 M, menurunkan Mubalig Zakat (Mubzat), yang memberikan tausiah di sejumlah Masjid di Wilayah Kabupaten Sigi.

Ketua Baznas Kabupaten Sigi, Hadi Wijaya, Jumat (5/4/2024) mengatakan, hadirnya program Mubzat yang dilaksanakan oleh Baznas Sigi ini, sudah merupakan agenda tahunan di setiap bulan Ramadan.

“Alhamdulillah, Ramadan tahun ini Mubzat Baznas Sigi dapat dilaksanakan lagi. Ini sudah menjadi kali kedua kita lakukan, dan telah diprogramkan dalam agenda Baznas Sigi,” ujar Hadi. 

Mubzat Baznas Sigi yang diturunkan dibagi per wilayah, yakni Sigi Barat, Sigi Tengah dan Sigi Timur yang dimulai pada Kamis (4/4/2024) malam.

Menurutnya, kehadiran Mubzat Baznas sangat penting bagi masyarakat, untuk lebih mengetahui sejauh mana hukum dan pelaksanaan zakat, khususnya zakat fitrah, yang merupakan kewajiban bagi setiap Muslim di bulan Ramadan.

“Zakat merupakan hal yang wajib ditunaikan bagi setiap Muslim. Makanya Baznas Sigi mencoba hadir melalui Mubzat, yang akan menyampaikan apa itu zakat yang menjadi salah satu rukun dalam Islam,” tegasnya.

Ia menjelaskan, Baznas merupakan lembaga negara yang diberi kewenangan dalam mengurus Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) sesuai UU 23 tahun 2011.

Pos terkait