BPOM Evaluasi Program Keamanan Pangan Terpadu

  • Whatsapp

MOROWALI UTARA, MERCUSUAR – Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) di Palu melaksanakan monitoring dan evaluasi program keamanan pangan terpadu, di sejumlah lokasi di Kabupaten Morowali Utara (Morut), Kamis (7/12/2023).

Kepala BPOM di Palu, Mardianto mengatakan, program yang dievaluasi pada kesempatan itu, masing-masing Gerakan Keamanan Pangan Desa, Pangan Jajanan Anak Sekolah, dan Pasar Pangan Aman Berbasis Komunitas.

Target yang diintervensi terdiri atas 2 desa yakni Desa Bunta dan Desa Tompira di Kecamatan Petasia Timur, serta di Pasar Kolonodale. 

“Selain itu, juga ada tujuh sekolah, yakni SDN 5 Kolonodale, SDN 2 Kolonodale, SD GKST Kolonodale, SMPN 1 Kolonodale, MTs Kolonodale, SMAN 1 Kolodonale, dan SMKN 1 Kolonodale,” ungkap Mardianto.

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Morut, H. Ridwan Nonci yang membuka kegiatan tersebut menyampaikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morut mengapresiasi program keamanan pangan yang dilaksanakan BPOM di berbagai lokasi di Morut.

Ia meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, untuk mengintensifkan koordinasi bersama BPOM di Palu.

“Kami minta OPD terkait untuk mengintensifkan koordinasi pengawasan pangan di Kabupaten Morowali Utara, untuk menjamin ketersediaan pangan yang aman dan bermutu bagi masyarakat,” tegas Ridwan. */IEA

Baca Juga